Pemkab Sintang Akan Bentuk Sekretariat Korpri

by

imagesSINTANG | Sintangpost.com-Menyambut Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) yang ke 44 pada tanggal 29 November 2015 nanti. Pemerintah Kabupaten Sintang bersama pengurus Korpri Kabupaten Sintang merancang beberapa kegiatan.

Hal tersebut terungkap saat rapat persiapan pelaksanaan musyawarah cabang Korpri dan peringatan HUT Korpri di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 20 Oktober 2015.

Rapat yang dipimpin oleh Zulkarnaen Asisten Adinistrasi Umum Setda Sintang tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting seperti akan membentuk Sekretariat Korpri, memilih pengurus baru Korpri Sintang dan melaksanakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT Korpri.

“Sekretariat Korpri Kabupaten Sintang akan terbentuk pada Tahun 2016 nanti. Dan dalam rangka penyegaran organisasi, kita akan melaksanakan musyawarah cabang Korpri pada 11 November 2015 di Gedung Pancasila. mengenai lomba dalam rangka memeriahkan HUT Korpri sementara hanya dua jenis lomba yang kita siapkan yakni lomba menghafal dan membacakan Mars Korpri dan Lagu Mars Korpri. Agar semua rencana sukses, maka saya minta pengurus Korpri yang sekarang untuk bekerja mempersiapkan rencana tersebut,”pinta Zulkarnaen.

Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) merupakan sebuah organisasi besar dan memiliki catatan sejarah dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan ketika Musyawarah Nasional KORPRI ke-5 tanggal 15 s/d 17 Februari tahun 1999 di Jakarta, organisasi ini mencoba untuk bangkit dan merefosisi pada sikap netral yang tidak berafiliasi dengan kekuatan politik manapun, yang melahirkan konsep paradigm baru korpri yang profesional, netral, sejahtera, mandiri dan demokratis.(slh/red)