Topik Terhangat

Akim Ajak SKPD Segera Laksanakan Kegiatan Tahun 2016

Senin, 11 Januari 2016. Pkl. 20:36 WIB

Dibaca :148 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com-Diawal tahun 2016 ini, masih belum tampak ada perubahan ekonomi secara global yang ditandai dengan masih rendahnya harga dua komoditas yang menjadi andalan masyarakat yakni karet dan tandan buah segar. Masih rendahnya harga karet dan TBS dianggap sebagai sebuah fenomena perlambatan ekonomi global yang dapat memicu krisis ekonomi. Ditambah dengan sudah dimulainya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang penuh dengan persaingan di segala bidang kehidupan yang memerlukan daya saing yang kuat.

Penjabat Bupati Sintang Alexius Akim saat apel bulanan pada Senin, 11 Januari 2016 mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengambil langkah yang kongkrit untuk mengurangi dampak negatif perlambatan ekonomi dan pelaksanaan MEA.

Alexius Akim juga mengajak seluruh masyarakat menyambut kepemimpinan daerah hasil pilkada 2015 yang sudah sukses menghasilkan kepemimpinan yang memiliki legitimasi politik yang kokoh yang akan membawa Kabupaten Sintang lebih baik menjanjikan.

“Kepada seluruh SKPD untuk segera susun laporan pertanggungjawaban tahun 2015 dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. Laporan yang berkualitas akan memberikan gambaran apa yang sudah dikerjakan dan menjadi bahan evaluasi proses dan hasil pembangunan” pesan Alexius Akim.

Alexius Akim juga minta seluruh SKPD untuk merespon masih rendahnya harga karet dan sawit dengan cara mempercepat realisasi APBD sebagai stimulus dan pemompa kegiatan ekonomi masyarakat.

“Lakukan upaya perlindungan sosial dan optimalisasi agenda pengentasan kemiskinan melalui berbagai program padat karya serta melakukan penguatan kelembagaan petani serta program yang lain yang sudah ada pada APBD Tahun 2016. Supaya dampak negatif perlambatan ekonomi bisa di minimalisir” ajak Alexius Akim.

“seluruh SKPD juga diminta untuk melakukan efisiensi anggaran secara optimal sebagai bentuk dari sensitifitas kita terhadap fenomena ekonomi yang ada sekarang. Ciptakan kondisi yang nyaman dan tenang di internal SKPD supaya hubungan antara pimpinan dan staf di setiap SKPD bisa terjalin harmonis dan mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan tenang” pinta Alexius Akim.(slh)

 


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :