Topik Terhangat

Tiba Di Sintang, Jarot-Askiman Disambut Masyarakat Dan Jajaran Pemda

Kamis, 18 Februari 2016. Pkl. 20:32 WIB

Dibaca :206 views

Sintang Post



12718271_1154733974538995_2214930743849879356_nSINTANG | Sintangpost.com-Setelah dilantik Gubernur Kalbar pada Rabu, 17 Februari 2016 di Pontianak, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. Ph dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM memulai tugasnya di Kabupaten Sintang pada Kamis, 18 Februari 2016.

Kedatangan pimpinan baru Kabupaten Sintang tersebut disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Forkopimda, kepala SKPD dan para pendukungnya di Bandara Susilo Sintang.

Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sintang didampingi istri masing-masing ditandai dengan pengalungan sal tenun ikat oleh Sekda Sintang. Usai makan siang di rumah Tokoh Masyarakat Sintang Abah Saman, rombongan meluncur ke Keraton Sintang untuk menghadiri acara syukuran dan mengikuti tepung tawar.

Di Keraton Sintang rombongan disambut dengan reog ponorogo, pecinta seni Dayak dan tarian Melayu serta disambut hangat Raja Sintang Raja Sintang, Raden Muhammad Ikhsan Kusumanegara V.

Nur Herman Ketua Panitia Syukuran menjelaskan bahwa dengan persiapan selama dua hari, acara syukuran bisa kami laksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena proses Pilkada berjalan lancar dan Sintang sudah memiliki pemimpin baru.

Acara syukuran ini digabung dengan  tolak bala,  pernyataan mendukung dari lintas etnis terhadap kepemimpinan baru Kabupaten Sintang serta doa lintas agama.

Raja Sintang Raden Muhammad Ikhsan Kusumanegara V menyampaikan perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi merupakan hal yang lumrah. Kini kita sudah mempunyai pemimpin baru, mari kita bersatu dan kita dukung bersama.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sintang terhadap kepemimpinannya. Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sintang merupakan saudara.

Saya hadir bersama istri dan anak saya satu orang. Dalam berpolitik,  Sintang dipandang baik oleh kabupaten lain karena sudah mampu menunjukan kedewasaan berpolitik karena memilih pemimpin tanpa melihat suku, budaya dan agamanya.

Pilkada sudah usai, loyalitas kami mutlak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sintang tanpa memandang dulu mendukung atau tidak mendukung, tanpa memandang suku, agama dan budaya serta tidak ada dendam lagi. Saya yakin bersama seluruh masyarakat Sintang, Kabupaten Sintang akan terus maju dan berkembang.

Istri saya tinggal setahun lagi mengabdi di Malaysia, setelah itu akan tinggal bersama kita di Kabupaten Sintang secara penuh.

Sementara Drs. Askiman, MM menyampaikan terima kasih karena Keraton Sintang menjadi simbol pemersatu, buktinya acara syukuran hari ini dihadiri oleh seluruh etnis yang ada di Kabupaten Sintang.

Seluruh Kepala SKPD merupakan sahabat, jangan khawatir dengan mutasi dan promosi karena kami akan selalu berpedoman pada aturan yang ada. Yang penting semua SKPD bisa bekerjasama bersama kami. Kami mohon dukungan moral, nasihat dan petuah agar kami bisa mengambil kebijakan yang baik bagi semua etnis. Kami tidak akan menjadi apa-apa kalau tanpa dukungan nyata dari masyarakat.

Saya akan bantu kebijakan Bapak Bupati Sintang sesuai kewenangan berdasarkan Undang-Undang serta tugas yang diberikan Bupati Sintang.(hms)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :