Topik Terhangat

DPRD Sintang Gelar PAW M.Comain

Selasa, 23 Februari 2016. Pkl. 21:52 WIB

Dibaca :211 views

Sintang Post



SINTANG | SsintangPost.com-DPRD Kabupaten Sintang menggelar rapat Rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sintang M. Comain Wahab Selasa, (23/2/). Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten sintang Jefray Edwar dihadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Sekda Sintang Yosefah Hasnah serta Forkipinda yang ada dilingkungan Pemerintah kabupaten Sintang.

Comain mengundurkan diri dari jabatannya karena ikut mencalonkan diri dalam Pilkada Sintang 9 Desember 2015 lalu sebagai calon wakil bupati Sintang. Dalam kegiatan ini Comain di gantikan oleh Mainar Puspasari yang memperoleh suara terbanyak kedua di dapil Sintang 1 pada  Pileg 2014 yang lalu.

Sebelumnya Seketaris Dewan (Sekwan) Abdul Sufryadi membacakan surat masuk paripurna pelaksanaan PAW berdasar pada ketentuan perundangan-undangan serta merujuk pada SK Gubernur Kalbar Nomor 103/PEM/2016 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sintang.

Ketua DPRD Sintang Jefray Edwar memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah anggota DPRD Sintang lalu menyematkan pin kepada anggota DPRD yang baru dilantik dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen sumpah dan janji yang diawali dengan pembacaan do’a oleh petugas dari Kantor Kementerian Agama Sintang.

Jefray  mengatakan, PAW dilaksanakan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan dewan perwakilan rakyat daerah tentang tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah.

“Comain sebagai PAW menggantikan Puspasari sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019. Dan Puspasari diangkat sebagai PAW Anggota DPRD Sintang terhitung tanggal pengucapan sumpah janji,” katanya.

Politisi Partai PDIP ini mengajak kepada anggota DPRD yang baru dikukuhkan sebagai wakil rakyat, untuk bersama-sama meningkatkan peranan dan fungsi DPRD  sebagai legislasi, pengawasan maupun fungsi anggaran dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.”tandasnya (okt)

 

 


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :