Topik Terhangat

Pendidikan Dan Kesehatan Mendominasi Saat Reses Erliawati

Rabu, 23 Maret 2016. Pkl. 08:52 WIB

Dibaca :342 views

Sintang Post



IMG_8998SINTANG | SintangPost.com-Momentum serap aspirasi (reses) menjadi kesempatan berharga bagi Erliawati untuk kembali ke daerahnya bertemu konstituen. Reses dilaksanakan pada dua titik yaitu Desa Jambu dan Desa Mekar Mandiri Kecamatan Kayan Hilir, belum lama ini.


Dalam reses terungkap warga di desa Jambu mengeluhkan masalah pelayanan kesehatan, hal tersebut tidak lepas dari kurangnya tenaga medis di puskesmas pembantu (Pustu) di daerah tersebut. “Dari hasil reses tersebut, ternyata masyarakat mendambakan Pustu, sehingga ini perlu diperhatikan oleh pemerintah,”katanya.

IMG_9158Selain tenaga kesehatan, hal yang paling mendasar saat reses Politisi Gerindra ini juga masih kekurangan tenaga pendidik. Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan agar ditempatkan tenaga pendidik yang merata di wilayah untuk menunjang program pemerintah.

“Dari pertemuan dengan masyarakat  setempat meminta adanya penambahan tenaga pendidik. Seperti yang terjadi di Desa Jambu, lanjut dia, jumlah siswa tak sebanding dengan jumlah ruang kelas yang hanya tiga lokal. Selama ini ruang belajarnya hanya tiga lokal sementara jumlah siswa SD sudah mencapai 70 orang. Sebab kurangnya tenaga pengajar sangat memengaruhi kegiatan belajar mengajar,” jelas dia.

Selain didesa Jambu Masyarakat di Desa Mekar mandiri memberikan masukan mengenai potensi wisata, berupa bunga raflesiayang berpotensi untuk dikembangkan. “Di Desa Mandiri ada potensi wisata yang harus dilestarikan. Jika ini dikembangkan maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi Icon Sintang kedepannya,”jelasnya.

Menanggapi sejumlah aspirasi  warga tersebut, anggota dewan dapil V ini mengaku, akan memperjuangkannya. Karena apa yang disampaikan warga, merupakan kondisi riil yang harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah. ‘’Kita akan merangkum semua aspirasi masyarakat dari kegiatan reses ini. Hasilnya akan kita laporkan pada rapat paripurna penyampaian hasil reses dewan,”tukasnya (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :