Komisi B DPRD Sintang Tinjau Ruas Jalan Bedayan

oleh

IMG_8381SINTANG | Sintangpost.com-Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sintang ikut mendorong penanganan Jalan di ruas jalan Bedayan menuju Buluh Kuning Kecamatan Sepauk dilakukan sesegera mungkin. Pasalnya akses jalan di daerah tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah.

Hal ini disampaikan ketua Komisi B DPRD Sintang, Harjono Bejang ketika meninjau kondisi Jalan Bedayan-Buluh Kuning bersama anggota Komisi B lainnya, Selasa (5/4). “Kita dari Komisi B  mendorong penanganan Jalan Bedayan menuju Buluh Kuning. Makanya kita lihat secara langsung kondisinya, dan mencari informasi penyebabnya secara teknis.,” kata Bejang.

1Rombongan yang diketuai langsung oleh Harjono Bejang didamping Wakil ketua Komisi B Markus Jembari juga didampingi Anggota lainnya seperti Kusnadi, Romeo, Mainar Puspasari, Hikman Sudirman serta Julian Syahri. Dalam peninjauan tersebut Wakil ketua Dewan Sandan juga ikut hadir.

Setelah melihat kondisi dilapangan lanjut Bejang, Komisi B akan menyampaikan hal ini ke dinas Pekerjaan Umum (PU) Sintang untuk segera ditindak lanjuti.

“Kita akan terus melakukan upaya berkoordinasi dengan pihak Pemkab Sintang dalam hal ini Dinas PU, agar jalan tersebut bisa cepat diatasi. Sebab, jalan merupakan kebutuhan masyarakat banyak. Apalagi, usaha warga di kawasan desa Bedayan dan sekitarnya adalah usaha perkebunan. Sehingga perlu ‎infrastruktur yang memadai agar bisa mendistribusikan hasil panen,”katanya.

4Dalam waktu dekat lanjut lanjut Politisi Golkar pihaknya memastikan akan melakukan rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum untuk membahas persoalan jalan tersebut, “Kita akan menggelar rapat koordinasi dengan dinas PU, karena memang kondisi jalan poros yang ada saat ini memang sulit dilalui kendaraan,” tukasnya. (okt)