Topik Terhangat

Turnamen Bola Voli Antar Klub Resmi Dibuka

Sabtu, 23 April 2016. Pkl. 15:32 WIB

Dibaca :221 views

Oleh : Beni | Daerah



SINTANG | SintangPost.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka secara resmi Turnamen Bola Voli antar klub yang ada di Kabupaten Sintang. dalam pembukaan Turnamen Voli tersebut Wakil bupati di dampingi Ketua DPRD, Asisten 2 Setda Sintang, Ketua KONI Sintang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata ekonomi Kreatif, anggota Forkopimda, pengcab bola voli, dan para panitia penyelenggara, pembukaan turnamen ini ditandai dengan memencet tombol sirine, di Gedung Olahraga Apang Semangai Sintang, Jumat (22/4).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan melalui olahraga aspek fisik manusia dilatih untuk dibentuk dan dikembangkan sehingga tercipta sosok manusia yang sehat baik jasmani maupun rohani, oleh karena itu kepada semua pihak yang mengikuti pertandingan ini untuk dapat melaksanakan pembangunan olahraga di Kabupaten Sintang yang lebih baik lagi. Kata Askiman.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya turnamen ini, karena dapat mendukung kebijakan pembangunan Kabupaten Sintang dalam pembinaan dan pemasyarakatan olahraga, yang dapat berguna untuk tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat dengan digelarnya berbagai event pertandingan seperti pertandingan bola voli ini, sehingga turnamen ini juga menjadi ajang bagi club dan para atlet untuk mengembangkan kemampuannya sehingga siap berkompetisi di berbagai level baik lokal, regioal dan bahkan nasional.” Ungkap Askiman

Lanjut Askiman mengatakan, cabang olahraga bola voli ini merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat berkembang dan digemari oleh masyarakat di Kabupaten Sintang.

“melalui turnamen yang kita laksanakan saat ini, dapat menjadikan upaya nyaa kita semua untuk meningkatkan prestasi bola voli sehingga dapat bersaing di wilayah Kalimantan Barat, jadikan event turnamen ini sebagai ajang unjuk prestasi sekaligus hiburan bagi masyarakat, khususnya kepada para peserta turnamen, pemilik klub, pelatih dan para atlet yang lainnya” tambah Askiman

Ketua Panitia penyelenggara, Pinarto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit para pemain muda, yang dimana para pemain dari berbagai klub akan bertanding dengan klub lainnya.

“Klub yang mengikuti pada turnamen Voli ini berjumlan 35 klub yang dibagi 2 regu, regu putra dan regu putri, untuk regu putra sebanyak 23 klub, dan regu putri 12 klub, dengan skema pertandingan sistem gugur. “kata Pinarto.(dky/red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :