DPRD Dan Aksekutif Sepakat LKPj Bupati Tahun 2015 Disahkan

by

Untitled-1SINTANG | Sintangpost.com-DPRD Sintang menggelar rapat paripurna ke 1 masa persidangan II tahun 2016 dengan agenda laoran keterangan pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2015di gedung DPRD Sintang jalan M. Saad, Selasa (17/5) kemarin.

Sidang yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sintang Jefray Edward didamping dua wakilnya Sandan dan Tery Ibrahim juga di hadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno juga dihadiri oleh Forkopinda yang ada dilingkungan Pemkab Sintang.

Untitled-2Ketua DPRD Sintang Jefray Edwar mengatakan, penilaian yang diberikan legistatif kepada eksekutif semata demi penyelenggaraan pemerintah yang baik. Akuntabilitas pemerintahan ditujukan demi kemajuan pembangunan dan rakyat.

Menurut Jefray LKPj yang sudah disampaikan Bupati dibahas perangkat DPRD. Hasilnya menjadi rumusan rekomendasi yang dituangkan dalam keputusan DPRD. Rekomendasi DPRD, lanjut dia, merupakan wujud apresiasi legislatif terhadap kinerja kepala daerah selama tahun 2015,”katanya.

Dalam Laporan hasil pembahasan gabungan Komisi DPRD yang disampaikan oleh Anggota DPRD Sintang Welbertus sedikitnya mengeluarkan 35 rekomendasi kepada Bupati Sintang. Rekomendasi ini  menyikapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban  (LKPj) Bupati Sintang Tahun 2015 yang lalu.

Untitled-3Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan kinerja pengelolaan anggaran atau Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2015 yang lalu telah sepakat untuk disahkan antara eksekutif dan legislatif.

Dalam kesempatan tersebut, Jarot mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Dewan yang telah membahas secara serius terhadap LKPj APBD 2015 yang lalu.

Harapan yang disampaikan oleh fraksi maupun komisi DPRD akan menjadi bahan koreksi dan evaluasi bagi pihak eksekutif untuk perbaikan pengelolaan keuangan dan aset di tahun yang akan datang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada fraksi dan komisi DPRD yang telah menyampaikan pendapat akhirnya, terhadap Laporan Pertanggungjawaban tahun 2015 dan telah merespon dengan baik dalam suasana yang kebersamaan yang harmonis,” ucapnya.

Untitled-4“LKPJ menggambarkan apa dan bagaimana yang sudah dikerjakan oleh pemerintah daerah selama satu tahun anggaran, juga mencerminkan pola relasi antara DPRD dan pemerintah daerah sebagai unsur pemerintahan daerah dalam penyelenggaraan otonomi daerah,”katanya.

Pada kesempatan yang baik ini, Jarot  mengucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD kabupaten sintang, yang telah memberikan rekomendasi yang kami nilai sangat baik dan berkualitas. hal tersebut membuktikan keseriusan dan atensi yang tinggi dari dprd kabupaten sintang terhadap kinerka  bupati sintang dalam menjalankan amanah untuk pembangunan daerah.

“Bagi saya dan wakil bupati sintang yang terpilih dalam pilkada serentak tahun 2015 dan diberi amanah untuk membangun dan memajukan kabupaten sintang hingga tahun 2021 mendatang, akan menjadikan rekomendasi DPRD hari ini sebagai informasi yang sangat berharga dan menjadi salah satu acuan untuk melakukan pembenahan internal di birokrasi pemerintah daerah,”tukasnya (okt)