Topik Terhangat

Sujimantoro: Kalau Masalah Cepat Laporkan

Rabu, 18 Mei 2016. Pkl. 19:17 WIB

Dibaca :409 views

Penulis: Okta



SINTANG | Sintangpost.com-Memasuki hari pertama kerja di wilayah hukum Polres Sintang, Rabu (18/5), Kapolres Sintang AKPB Sujimantoro akan segera melakukan audit internal kepolisian baik itu, SDM, material, anggaran dan sistem yang diterapkan selama ini.

“Intinya, saya bisa tahu ada masalah apa di internal. Kalau saya tidak tahu saya tidak bisa pecahkan yang terjadi di internal Polres Sintang ini,” kata Kapolres.

Setelah melakukan audit internal, kata Kapolres, dirinya juga akan melakukan mapping area di wilayah hukum sintang. “Dengan itu saya bisa tahu situasi yang sebenarnya. Dan, saya akan melihat ada potensi apa dan gangguan apa, sehingga, nantinya bisa diminimalisir secara dini,” ujarnya.

Di era kepemimpinannya, ia sangat berharap kepada anggota untuk lebih mengedepankan fungsi deteksi secara dini. Sehingga dengan adanya fungsi deteksi dini pihaknya akan lebih mengetahui gangguan apa yang bakal dan yang akan terjadi di wilayh hukum sintang.  “Deteksi dini akan memberikan segala informassi,” sebutnya.

Sebelum dirinya memijakan kaki di bumi senentang ini, ia terlebih dahulu sudah mendapatkan perintah dari Kapolda Kalbar untuk dapat melakukan penurunan gangguan kamtibmas 15 persen perbulanya. “Bapak Kapolda Kalbar dalam setiap bulan akan melakukan evaluasi kinerja, setiap Polres harus bisa melakukan penurunan gangguan kamtibmas sebanyak 15 persen,” tuturnya.

Maka dari itu, Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat sintang untuk bekerjasama kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang akan berdampak pada ganggungawa kamtibmas di wilayah hukum sintang. Tanpa adanya masyarakat kepolisian tidak bisa berbuat apa-apa. “Saya harap masyarakat sintang dapat menerima kehadiran saya sebagai pimpinan di wilayah hukum polres sintang,” katanya.(okt)

 


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :