Lampu Jalan Dalam Kota Gelap

oleh

Untitled-1SINTANG | SintangPost.com- Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus meminta instansi terkait dapat memperbaiki lampu pengatur lalu lintas (Traffic Light) yang rusak. Pasalnya akibat lampu tersebut mati membuat para pengendara kendaraan bermotor menjadi bingung dan rawan terjadi kecelakaan.

 “ini sangat membahayakan, saya sebagai wakil rakyat maupun pengendara meminta pihak terkait segera memperbaiki lampu merah yang mati tersebut,” pintanya.

Lanjut politisi PDI Perjuangan ini, akibat lampu merah yang sering mati  bahkan ada yang tidak dapat berfungsi sehingga harus waspada jika melintasi persimpangan tersebut.

Menurut Welbertus, ada beberapa titik lampu merah yang   tidak berfungsi seperti di persimpangan  depan Kantor Desa Baning Kota dan  Simpang Korem 121 Alambana Wanawai.

“Kedua titik tersebut sangat ramai dilintasi para pengendara, sehingga tidak jarang ada kecelakaan di situ”, jelasnya.

Selain Traffic Light yang rusak, Ia juga mempertanyakan instansi yang menangani Jalan Penerangan Umum (JPU).

Menurutnya ada beberapa titik yang dianggap rawan tidak memiliki penerangan seperti di Jalan YC Oevang Oeray persimpangan Kantor Desa Baning Kota dan Dinas Pertanian, disitu sangat rawan dengan kecelakaan diakibatkan kurangnya penerangan.

“Oleh sebab itu, sebagai wakil rakyat yang peduli dengan rakyat  minta kepada instansi terkait dapat melakukan perbaikan  lampu pengatur lalu lintas  (Traffic Light)  yang mati dan JPU ini,  sebelum ada hal-hal yang tidak di inginkan terjadi”, bebernya.

Sementara, satu diantara warga Sintang,  Herman meminta kepada intansi terkait untuk segera mencarikan solusi terkait tidak hidupnya sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik kota sintang.

“di Masuka hampir semua PJU tidak hidup, kondisi ini bahkan sudah lama dan belum ada upaya perbaikan dari intasi terkait,” kata Herman.

Jika tidak segera diperbaiki, kata Herman, tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan dampak yang negatif, seperti, aksi kejahatan dan rawan kecelakaan. “ Kalau gelap gulita jelas sangat rawan kejahatan,” kata dia.(okt)