Topik Terhangat

Wakil Rakyat Tinjau Wisata Bukit Kelam

Selasa, 31 Mei 2016. Pkl. 08:37 WIB

Dibaca :490 views

Penulis: Okta



Untitled-3SINTANG |Sintangpost.com-baru-baru ini wakil rakyat Kabupaten Sintang meninjau langsung kawasan wisata bukit kelam. Dalam kunjungan komisi B DPRD Sintang yang di ketuai oleh ketua Komisi B DPRD Sintang Harjono Bejang merasa terkejut dengan objek wisata kelam.  Pasalnya wisata kebanggaan orang Sintang ini terkesan tidak urus dengan baik oleh instansi terkait.

Bejang pun menuturkan, tidak ada alasan jika anggaran menjadi penghalang kemajuan sektor pariwisata. Dia menilai, pemkab harusnya mampu mengolah tampilan wisata agar terlihatdengan bagus.

Untitled-2Politisi Golkar ini mengaku prihatin dengan kondisi wisata bukit kelam dan kolam renang yang ada di kawasan tersebut terkesan tidak diurus dengan baik. Menurut dia wisata bukit kelam harus dipromosikan ke luar, ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Sintang.

“Kita Akan suport melalui anggaran APBD Sintang tahun ini juga. Nanti juga akan kita undang melalui rapat internal antara DPRD dan dinas Pariwisata ini,”janjinya.

Untitled-1Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Sintang Syarifudin yang pada saat itu ikut dalam kunjungan mengakui, banyak yang harus dibenahi. Salah satunya infrastruktur pendukung. Dia merasa tidak diberikan anggaran yang cukup.

“Sudah kami ajukan, namun selalu dicoret. Tahun lalu, kami hanya dapat bantuan dari APBD Sintang yang masih jauh dari harapan,” katanya.

Dia menegaskan, penyebab anjloknya wisatawan datang ke Sintang, karena minimnya dukungan fasilitas. Meskipun berbagai program diusulkan, tidak akan berjalan baik jika fasilitas belum dibenahi. Khususnya objek wisata di kelam.

Untitled-4Masih kata Syarifudin tahun 2016 ini dinas Pariwisata Sintang akan membuat grand desing kawasan bukit kelam secara keseluruhan. Mengingat kawasan bukit kelam merupakan batu terbesar ketiga di seluruh dunia.

“Anggaran 150 juta ini hanya untuk grend desang kawasan bukit kelam. Saat ini kami sedang mempersiapkan grand design, untuk kawasan bukit kelam,”katanya.

Syarifudin mengatakan, konsep grand design yang dirancang akan disinergikan. “Untuk saat ini kita menunggu hasil desain dari konsultan dulu.

Pihaknya optimis pembangunan kawasan wisata bukit kelam dapat terealisasi dalam waktu dekat, terlebih hal ini menjadi perhatian khusus Pemkab Sintang kedepannya.

“Saat ini sudah masuk dalam rencana penganggaran. Kita berharap tahun depan sudah bisa mulai pembangunan,” tandasnya.(okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :