Topik Terhangat

Pemkab Sintang Segera Launching Dua Videotron

Rabu, 10 Agustus 2016. Pkl. 08:12 WIB

Dibaca :408 views

Penulis: Syukur Saleh



SINTANG | SenentangNews.com-Guna memperkuat publikasi dan penyampaian pesan Pemkab Sintang kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Sintang memasang dua videotron di depan kantor Bupati Sintang dan Kawasan Simpang Lima. Demikian disampaikan oleh Zulkarnaen Asisten Administrasi Umum Setda Sintang saat memimpin rapat persiapan launching videotron di Ruang Rapat Sekda Sintang pada Selasa, 9 Agustus 2016.

“mengingat waktu launching sudah dekat, saya minta Satuan Kerja Perangkat Daerah yang sudah diminta mengisi videotron untuk segera bekerja menyiapkan materi yang akan ditayangkan” pinta Zulkarnaen.

Kurniawan Kabag Humas dan Protokol meminta agar SKPD yang terkait untuk membuat iklan layanan masyarakat (ILM) yang menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat. Satu SKPD harus menyiapkan 3 sampai 5 ILM dalam bentuk gambar, Perda, atau tulisan.  Hindari kata-kata atau gambar yang menyinggung SARA atau berdampak negatif. Lakukan filter sebaik mungkin. Saya minta SKPD yang sudah diminta mengisi videotron segera menyusun materi yang berisi promosi dan edukasi. Launching videotron akan kita lakukan malam hari” jelas Kurniawan.

Hermanto Kabag Santel dan PDE Setda Sintang menyampaikan bahwa pemasangan videotron ini sudah diprogramkan sejak tahun 2015 lalu. Dan saat ini para pekerja sedang membuat fondasinya. “videotron ini berukuran 2 x 4 meter. Saya sampaikan bahwa 3 hari lagi videotron sudah tiba dan bisa langsung dipasang. Dan akan segera kita isi materi yang akan ditayangkan. Saya harap SKPD bisa memberikan materi ILM dalam bentuk flasdisk atau softcopy. Kami hanya operator saja, yang mengisi adalah SKPD. Videotron akan hidup pada jam 07.00 pagi dan akan mati secara otomatis pada jam 22.00” terang AM Hermanto.

Peni Parwandi Kasubbag PDE menyampaikan seluruh SKPD yang diminta mengisi videotron harus menyerahkan materi kepada Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang sebagai pihak yang akan melakukan sensor materi. Sebelum diserahkan kepada kami untuk ditayangkan.  “karena kami hanya operator, isi bukan tanggungjawab kami. Kedepannya kami mendorong SKPD membuat ILM dalam bentuk video yang kreatif” terang Peni Parwandi

Wiwien Ramdhayani dari BPMPTSP menyatakan instansinya siap menyampaikan ILM mengenai SOP pelayanan perizinan yang memang perlu diketahui oleh masyarakat luas.

Jangkan Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan menyampaikan senang dengan adanya videotron yang akan mampu menjawab keluhan kami selama ini yakni keterbatasan biaya untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. “ini akan sangat membantu kami dalam menghimbau masyarakat dalam hal kesehatan” terang Jangkan.

Leoferdtinus dari Dishubkominfo menyampaikan instansinya sangat banyak pesan yang akan disampaikan kepada masyarakat. “Operator harus memperhatikan listrik untuk videotron, apakah kalau jaringan listrik mati, videotron bisa tetap hidup. Kalau tetap hidup, harus menyiapkan baterai khusus” ingat Leoferdtinus

Iwan Setiadi Sekretaris Dispenda menyampaikan kesiapan instansinya untuk mengisi videotron tersebut. “Banyak informasi yang akan kami sampaikan kepada masyarakat. Videotron sangat membantu” terang Iwan Setiadi.

Nanang Wahyu Sekretaris Disperindagkop dan UKM juga siap mengisi videotron. “Informasi mengenai harga barang penting untuk disampaikan kepada masyarakat” terangnya.(slh)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :