Topik Terhangat

Rabu, 28 Januari 2015. Pkl. 08:15 WIB

Dibaca :187 views

Sintang Post



Ilustrasi

Ilustrasi


SINTANG I Sintangpost.com– Dinas Peternakan, Perikanan dan Pertanian Kabupaten Sintang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan memberikan Vaksin Anti Rabies (VAR) kepada sejumlah petugas yang akan turun ke lapangan untuk menanggulangi penyakit rabies.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sintang, H Wiryono mengatakan pihaknya memberikan VAR kepada petugas yang akan turun langsung ke lapangan.

“Ada 10 petugas yang kita berikan VAR ini. Ini kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya penularan rabies, karena nanti petugas ini akan turun ke lapangan langsung,” ujarnya di sela-sela pemberian vaksin yang di lakukan di rumah dinas Bupati, Selasa (27/1).

Ia menjelaskan untuk saat ini, sudah ada empat kasus gigitan anjing yang diduga rabies ditemukan. Dari keempat tersebut, satu orang diketahui meninggal dunia.

“Dua orang pertama positif terkena rabies, mereka tergigit anjing di Melawi, satu orang sudah meninggal. Sementara dua orang lainnya tergigit anjing di Sintang. Tapi kita belum memastikan itu rabies atau tidak, saat ini kita masih mengawasi hewan peliharaannya. Sementara korban yang tergigit dalam perawatan dan telah diberikan vaksin oleh puskesmas,” jelasnya.(uli)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :