Legislatif Minta Masyarakat Menahan Diri

oleh
Welbertus
Welbertus
Welbertus

SINTANG | Sintangpost.com-Aksi unjuk rasa besar-besaran yang digelar pada 4 November 2016 di Jakarta mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Kabupaten Sintng Welberus. Menurutnya, soal penistaan agama siapa pun pelakunya harus ditindak tegas.

“Saya sepakat siapa pun orangnya yang melecehkan agama apa pun harus ditindak. Untuk itu, katanya masalah Ahok di Jakarta jangan dibawa-bawa ke Sintang. Biarlah hukum yang memprosesnya.

“Saya mengimbauh kepada seluruh lapisan masyarakat di Sintang bisa menahan diri dan tidak terprovokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Sintang harus tetap kondusif,”kata politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk itu, anggota komisi C DPRD Sintang ini meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif. .

“Mari kita sama-sama menjaga stabilitas  kamtibmas, kerukunan, toleransi dalam kegiatan bernegara dan bermasyarakat,”tandasnya.

Terkait aksi damai 4 November 2016 yang akan digelar besar-besaran pada esok hari, Kapolres Sintang, AKBP Suharjimantoro berharap masyarakat Kabupaten Sintang tak terpengaruh untuk melakukan hal serupa.

“Aksi di Jakarta ya di Jakarta saja, masing-masing juga sudah nonton di media, intinya jangan terpengaruh,” ujarnya ketika ditemui disela-sela coffe morning di sebuah warung kopi yang terletak di kawasan Pasar Junjung Buih Sintang bersama masyarakat sekitar, Kamis (3/11).

Ia juga berharap masyarakat dapat mempercayakan penanganan kasus dugaan pelecehan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta yang juga ikut serta dalam Pilkada Gubernur DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada sebuah pertemuan dengan warga kepada Bareskrim.

“Untuk masalah ini kan sudah ditangani oleh penyidik Bareskrim, nanti juga akan disampaikan. Intinya kita jangan sampai terpengaruh,” tukasnya.(okt/uli)