Topik Terhangat

Bupati Sintang Menghadiri Perayaan Natal Pergakri

Senin, 30 Januari 2017. Pkl. 16:34 WIB

Dibaca :385 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri perayaan natal bersama Persatuan Guru Agama Kristen Indonesia (PERGAKRI) sekota Sintang di Gereja GKE Petra Sintang, Jumat (27/1/2017).

Bupati mengucapkan selamat natal dan tahun baru bagi seluruh guru yang hadir. Pad akesempatan ini, Bupati juga menekankan pentingnya peran guru agama dalam visi dan misi yang sedang dikerjakan oleh pemerintah. “Tugas guru agama kristen itu menjaga moral dan akhlak bagi masyarakat Kristen kita khususnya anak-anak sekolah kita di seluruh Sintang,” kata dr. Jarot. “Apa yang mereka lakukan menyentuh dua hal dari visi-misi kita, membentuk masyarakat Sintang yang cerdas dan religius,” tambahnya.

“Pesan pembangunan dan pesan moral, menurut saya paling tepat jika disampaikan kepada masyarakat melalui teman-teman di Pergakri ini,” ungkap orang nomor satu di Sintang itu.

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang, menegaskan dua pesan bagi para guru tersebut. “Satu, ingatkan pada kaum muda, murid-murid kita di sekolah untuk menjaga persatuan dan kesatua,” kata dr. jarot. “kedua, kita lawan hoax atau berita bohong di lingkungan sekolah kita melalui peningkatan keimanan bagi para anak didik kita,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang yang baru saja dilantik, Drs. Lindra Azmar, M.Si yang jug aturut hadir pada acara tersebut turut mengucapkan selamat natal kepadapara guru yang hadir. Pada pesan natalnya, Kadis Dikbud ini mengajak para guru agama kristen untuk selalu memajukan pendidikan keimanan di Sintang. “pendidikan keimanan harus diutamakan,” kata Lindra. “Bagi teman-teman guru agama kristen, saya ingin mengajak untuk bekerja keras dan berdisiplin guna memajukan dunia pendidikan di kabupaten Sintang ini,” tegasnya.

“Juga dalam rangka mewujudkan visi Bupati Sintang, salah satunya mencerdaskan anak bangsa di negeri ini. Dimana pun teman-teman bertugas, cintailah tempat dimana kita mengabdi sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pesan Lindra.

Menanggapi mengenai adanya kekurangan guru agama Kristen di Kecamatan Serawai dan Ambalau Kadis Dikbud ini menyampaikan akan memenuhi ketiadaan tersebut secara bertahap. “Khusus untuk guru agama, kita akan bersingergi dengan Departemen Agama,” papar Lindra.

Kegiatan natal guru-guru ini merupakan agenda tahunan dari Pergakri. Ketua umum Pergakri, Daud Neno menyampaikan hal tersebut dalam wawancara setelah perayaan ibadat selesai. “kami selalu programkan untuk merayakan antal bersama setiap tahun demikian juga paskah,” ungkapnya.

Selain natal Pergakri juga aktif untuk melakukan pengembangan profesionalisme guru-guru anggotanya. “untuk mengembangkan guru-guru ini dalam profesinya sebagai guru baik itu di SD, SMP dan SMA dengan tujuan supaya guru-guru ini semakin hari semakin mampu bisa menghadirkan cara mengajar yang lebih berkualitas,” papar Daud lagi. (hms)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :