Tingkatkan Silturahmi, Bhayangkari Cabang Sintang Gelar Arisan Rutin

by
SINTANG Sintangp.com- Mengawali tahun 2017, kembali Bhayangkari Cabang Sintang menggelar  arisan rutin bulanan, Sabtu ( 04 / 02 ) di diruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Sintang ( BKPM ).
Acara yang  dimulai pada pukul 08.30 wiba tersebut, dipimpin langsung oleh Ibu Kapolres Sintang Ny. Ratu Suharjimantoro selaku Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, giat juga dihadiri para pejabat utama Bhayangkari Cabang Sintang dan  seluruh anggota Bhayangkari cabang maupun ranting yang ada di jajaran Polres Sintang.
“Tujuan dilaksanakannya arisan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dikalangan Bhayangkari cabang Sintang, dan untuk memberikan informasi serta petunjuk dan arahan bagi seluruh anggota Bhayangkari berkaitan dengan situasi dan kondisi saat ini, “kata Ratu Suharjimantoro.
Dikatakan Ratu bahwa peran seorang istri sangatlah penting dalam membangun kehidupan berumah tangga, utamanya dalam menjaga harkat dan martabat suami, seorang istri harus mampu mengangkat warwah suaminya dengan cara berperilaku baik dan tidak melanggar norma – norma suci pernikahan,
“Apalagi seorang istri merupakan cermin dan contoh  suritauladan dari para putra putrinya, serta lingkungan tempat tinggalnya. Jangan malu dan gengsi mengungkapkan rasa cinta dan sayang kepada suami,  supaya suami semakin sayang, termotivasi dan semangat dalam bertugas demikian ditambahkan Ibu Ketua Cabang kepada seluruh peserta arisan bhayangkari,”jelasnya.
Ditambahkan  bahwa kegiatan pertemuan rutin ini pada sore harinya juga akan dilanjutkan dengan pengajian  rutin bersama di Mesjid Shiratuljannah Polres Sintang yang juga diikuti oleh seluruh anggota bhayangkari dan ibu – ibu Warakawuri polres Sintang yang beragama muslim dan Kristen.
Kegiatan arisan juga di isi dengan berbagai macam materi dan informasi tentang kesehatan, memainkan angklung bersama , membuat macam – macam jenis masakan dan ketrampilan membuat bunga dari bahan sabun mandi,
“Diharapkan dengan ketrampilan yang ada ini para ibu – ibu bhayangkari bisa memamfaatkan waktu luangnya dirumah dengan membuat kerajinan tangan yang akhirnya bisa menjadikan lahan bisnis rumah tangga,”Tukasnya. (Humas Polres)