Topik Terhangat

Askiman Apresiasi Invictus Award CU KK

Senin, 20 Maret 2017. Pkl. 09:31 WIB

Dibaca :287 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com-  Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman,MM memberikan berabgai apresiasi positif terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh CU Keling Kumang. Pada hari Senin (13/3/2017) Drs. Askiman menerima waancara dari Solidaridad, mitra CU Keling Kumang di rumah dinasnya dan pada hari Sabtu (18/3/2017) beliau menghadiri acara Invictus Award CU Keling Kumang di Gedung Serbaguna Jl. JC. Oevang Oeray Baning Sintang.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa keberadaan CU Keling Kumang telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Sintang. “Sungguh luar biasa, kehadiran cu keling kumang memberikan dampak sangat positif bagi masyarakat Sintang ini, terutama upaya untuk pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraaan masyarakat,” kata Drs. Askiman

“Penghargaan ini merupakan upaya untuk memberikan motivasi para karyawannya dengan suatu semangat yang luar biasa sehingga CU Keling Kumang dapat berkiprah dengan lebih baik lagi,” ujar Drs. Askiman. “Kita tahu CU ini mendorong semua kegiatan usaha ekonomi masyarakat mulai dari usaha mikro hingga menengah, tidak hanya berhubungan dengan simpan pinjam saja,” paparnya lagi.

“Kita sangat berharap dengan CU Keling Kumang dapat lebih mengembangkan aktivitasnya di Kabupaten Sintang. Kita juga berharap CU ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam rangka membangun Sintang ini sesuai dengan prime mover yang sudah kita tetapkan,” harap Drs. Askiman,MM saat ditemui awak media usai acara.

Pada acara penghargaan yang di laksanakan sudah 8 kali ini, disebut dengan istilah Invictus Award ini, pihak manajemen CU Keling Kumang memberikan penghargaan pada 8 kategori. “penghargaan ini kita berikan untuk penilaian bagi para karyawan di tahun 2016,” terang Valentinus, selaku CEO CU Keling Kumang.

“tahun ini ada 8 kategori yang kita berikan award, tahun depan kita harap seluruh group seprti K52, K77 dan Ladja Hotel dapat kita ikut sertakan dalam penilaian untuk memperoleh penghargaan ini,” pungkasnya. Penghargaan tersebut mulai dari Kasir terbaik, teller terbaik, loan officer terbaik, accountant terbaik, branch manager terbaik staf HO terbaik, kantor administrasi terbaik dan tim terbaik pada tahun 2016.

Sebelumnya dalam wawancara bersama tim dari Solidaridad dan BASF, wakil Bupati menyampaikan pemikirannya mengenai keberadaan perkebunan sawit yang di Sintang. “keberadaan petani sawit dan perkebunan sawit yang sekarang cukup membantu kita menghijaukan kembali lahan-lahan yang sebelumnya rusak karena di tinggal oleh perusahaan HTI,” ungkap Drs. Askiman,MM.

“Saat ini selain itu, perkebunan sawit mandiri seperti yang dilakukan oleh para petani mandiri juga telah sangat membantu pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan di kampung-kampung, hanya perlu kita dukung lagi dengan infrastruktur yang lebih baik,” tambahnya.

Ratri dari Solidaridad sebuah Non Goverment Organizations (NGO’s) internasional yang bermitra dengan CU Keling Kumang menyebutkan bahwa pendapat wakil Bupati tersebut sebagai tokoh masyarakat akan menunjang penelitian Sebastian, peneliti dari BASF sebuah perusahaan kimia asal Jerman mengenai ‘Good Palm Oil’ atau lebih dikenal dengan perkebunan kelapa sawit yang baik.

“CU Keling Kuman bersama kita sedang dalam program pendidikan petani sawit mandiri, untuk itu segala penelitian dan pengetahuan yang bisa kita share, kita usahakan dan berikan untuk membantu petani,” terang Ratri.(evy)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :