Topik Terhangat

Legislator Apresiasi Tim Saber Pungli OTT Oknum Pegawai Dishub Sintang

Selasa, 25 April 2017. Pkl. 23:16 WIB

Dibaca :402 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim mengapresiasi kinerja tim memberikan respon positip terhadap kinerja tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kabupaten Sintang belum lama ini.

Penilaian tersebut diberikan berkaitan dengan Operasi Tanggap Tangan (OTT) salah seorang oknum pegawai Dishub Sintang terhadap penanganan parkir yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

“Bukan nominalnya yang menjadi ukuran, tapi niat oknumnya yang harus diberantas untuk memberikan pelajaran dan efek jera agar menjadi contoh agar ke depannya bisa berkurang,” sebutnya saat ditemui di Kantor DPRD Sintang, Selasa (25/4).

Kasus OTT ini lanjut Politisi Nasdem ini bisa menjadi contoh dan pembelajaran, khusunya bagi pegawai negeri di bumi senentang ini agar tidak melakukan hal yang tidak terpuji yang pada akhirnya meresahkan bagi masyarakat itu sendiri.

“Saya minta seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi indikasi-indikasi yang mengarah ke praktik pungli. Bila ditemukan, masyarakat bisa segera dilaporkan ke instansi terkait dengan catatan harus memiliki bukti yang lengkap,”jelasnya.

Tery mengatakan kinerja pemerintahan, terutama terkait pelayanan kepada masyarakat bisa merosot apabila masih terjadi pungutan liar. Semua pihak diminta bersatu melawan pungli, yakni dengan melaporkan indikasi pungli kepada Tim Sapu Bersih Pungli yang telah terbentuk.

“Kerja saja yang baik. Pungli ini tidak akan membuat apa yang dilakukan berjalan cepat, karena justru sebaliknya. Ya, misalnya terjadi penurunan kinerja serta kapasitas pegawai bersangkutan. Artinya, yang rugi juga yang bersangkutan,” katanya.

Politisi Ketungau ini menegaskan, seluruh SKPD yang memberikan pelayanan, harus bersih dari pungli. Keberadaan Tim Saber Pungli menandakan bentuk komitmen pemerintah untuk menekan pungli di Sintang.

“Apa pun yang dilakukan, harus bebas dari pungli, apalagi korupsi. Fokus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kerja cerdas. Kita sudah punya saber pungli, jadi yang kebiasan lakukan pungli, harap hati-hati,”imbuhnya (okt).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :