Jarot Dorong Umat Muslim Dalami Al Quran

by
Sambutan Bupati Jarot Dalam Launching Program Membuka AL-Quran
Sambutan Bupati Jarot Dalam Launching Program Membuka AL-Quran

SINTANG | Sintangpost.com- Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan dukungan pelaksanaan Sintang Membuka Quran serta peringatan hari besar Islam supaya meriah di Kabupaten Sintang. Demikian disampaikan Bupati Sintang H. Jarot Winarno pada saat acara Pengukuhan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang Periode 2016-2021 dan Launching Sintang Membuka Quran di Masjid Al-Amin pada Sabtu, 29 April 2017.

“Saya yakin pengurus baru PHBI akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dalam melakukan syiar Islam. Gairah umat Islam Kabupaten Sintang dalam memperingati hari besar sangat tinggi akan seiring dengan semangat pengurus PHBI yang baru dikukuhkan. Pengurus baru PHBI diharapkan mampu menangkap dan merespon dengan baik aspirasi umat Islam di seluruh wilayah Kabupaten Sintang,” terang H. Jarot Winarno.

Gusti Ardania ZA Ketua PHBI Kabupaten Sintang Periode 2016-2021 berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Pengurus Hari Besar Indonesia (PHBI) Kabupaten Sintang. “Kami akan berusaha menyusun rencana kerja yang baik dan mampu dilaksanakan. Mohon dukungan Pemkab Sintang dan seluruh umat Islam” pinta H. Gusti Ardania ZA yang menggantikan H. Murjono sebagai Ketua PHBI.

Ustad Muhammad Edy Ketua Sintang Membuka Quran (SMQ) menjelaskan awal munculnya ide untuk membuat program SMQ karena ada 30 majelis taklim yang di Kota Sintang yang selalu dibina. Ada prinsip 5 M yang kami usung yakni mencintai, membuka, membaca, memahami, mengkaji Al-Quran. PHBI akan membagikan 1.000 Al-Quran secara gratis. Kita akan mulai gerakan mencintai Al-Quran sampai kecamatan dan desa” terang Ustad Muhammad Edy.

Mahmud Yunus atau Lau Pheng Khun Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Pusat dalam tausyiahnya juga mendorong umat Islam agar mempelajari dan mendalami Al-Quran. “Perbanyak sedekah, maka hidup akan penuh berkah dan rezeki juga akan bertambah. Mari kita bersama-sama perang terhadap narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama” ajak KH. Mahmud Yunus.(rilis)