Topik Terhangat

Danil Minta Pembangunan Puskesmas Jelimpao Tak Terhambat

Kamis, 04 Mei 2017. Pkl. 01:29 WIB

Dibaca :375 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang patut bersuyukur karena akan mendapatkan pelayanan kesehatan sekelas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap.

Sebab, sesuai rencana Puskesmas yang dibangun miliaran rupiah yang berlokasi Jelimpao tersebut direncanakan akan beroperasi tahun ini juga dan akan diresmikan oleh Bupati Sintang.

Anggota DPRD Sintang K Danil Banai menyambut positif keberadaan pukesmas yang telah di bangun oleh pemerintah Sintang. Menurutnya keberadaan Pukesmas tersebut sangat membantu masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di daerah Tempunak.

“Selama ini warga Tempunak berobat ke Sintang. Kami tentu mengeluarkan biaya lebih besar. Kondisi inilah yang membuat warga agar puskesmas segera beroperasi segera mungkin,”kata Danil Rabu, (3/5).

Menurutnya, pembangunan Puskesmas rawat inap tersebut sedang berlangsung, dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga akan akses kesehatan.

“Saya pribadi berharap Pukesmas megah ini segera beroperasi demi melayani warga yang akan berobat atau memeriksa kesehatannya,“ ujarnya.

Untuk itu dirinya mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Tempunak agar proses pembangunan tersebut tidak menemui hambatan.

“Semua fasilitas yang dibangun oleh pemerintah adalah bertujuan untuk kesejahteraan warga khususnya warga Tempunak,“ tandasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr Sinto Linoh mengatakan bahwa pembangunan puskesmas yang digarap pada tahun 2016 lalu tersebut sudah mencapai 98 persen. Sebab, saat ini semua puskesmas sudah masuk dalam tahap finishing.

“Sudah finishiing, Jadi tinggal menyelesaikan beberapa yang kurang termasuk penambahan tenaga medis dan peralatannya,”kata Sinto. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :