Hadiri Pengukuhan Nasdem, Ini Kata Bupati Jarot

by
Bupati Sintang Jarot Winarno Menhadiri Pengukuhan PArtai Nasem di Gedung PAncasila Sintang, Selasa (16/6) kemarin
Bupati Sintang Jarot Winarno Menhadiri Pengukuhan PArtai Nasem di Gedung PAncasila Sintang, Selasa (16/6) kemarin

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Kabupaten Sintang, Selasa (16/05/).

Bupati Sintang yang juga sekaligus merupakan Koordinator Daerah Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu partai Nasdem mengingatkan mengenai pernyataan Surya Paloh, bahwa “rakyat sudah bosan dengan janji-janji kosong, matang di pagi hari, mentah di sore hari.

”Pernyataan ini mengingatkan bahwa keberadaan partai politik sebagai rekan dalam proses pemerintahan daerah bertindak sebagai korektor, pendamping yang juga turut bekerja nyata membangun negeri termasuk di Sintang,”katanya.

Menurut bupati keberadaan kader partai juga untuk menjamin bahwa negara hadir hingga pelosok negeri. sehingga saya ucapkan selamat kepada kita semua dan mari bahu membahu membangun mulai dari mengubah paradigma kepemimpinan,

“Jadi saya minta kader partai Nasdem untuk melupakan kepemimpinan yang vertikal dan inklusif, jadilah pemimpin yang horizontal dan inklusif, jadilah pemimpin yang sosial bukan yang individual,” terangnya lagi.

Bupati Sintang juga mengingatkan kepada para kader dan simpatisan partai Nasdem bahwa ada tiga kelompok yang sangat mempengaruhi keberhasilan suatu negara saat ini yaitu kaum muda, wanita dan nitizen.

“Kemampuan kader untuk merangkul ketiga kelompok ini akan sangat menentukan keberhasilan partai untuk mengusung kadernya,” kata bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Barat, H. Syarif Abdullah Alkadrie, menyampaikan partai Nasdem perlu mengadakan musyawarah diberbagai tingkatan hingga ke muscab.

“Selamat juga kepada pengurus yang terus berkarya bersama Nasdem, berpolitik bersama dalam organisasi ini sebagai satu kekuatan yang utuh dan kompak,” kata Syarif.

Anggota DPR RI itu juga mengingatkan sejarah dan pencapaian yang telah diraih oleh partai Nasdem dalam berbagai tingkatan.

“kita sudah punya wakil di DPR, di DPRD baik itu di ibukota provinsi dan kabupaten kota yang ada di Kalbar ini, hal ini harus kita syukuri dan ke depannya kita harus tetap bersatu berjuang demi kemenangan pada pemilu di tahun 2019 nanti,” kata Syarif (evy/red)