Topik Terhangat

Kebutuhan Ready Mix di Sintang Tinggi

Rabu, 17 Mei 2017. Pkl. 19:03 WIB

Dibaca :426 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Respons sejumlah pengusaha yang akan terus membangun batching plant di kota ini membuat jajaran PT. Primakarya Perkasa merealisasikan hal tersebut.

Terbukti, Rabu (17/5) bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan mesin pengolahan beton atau batching plant ditandai penandatanganan prasasti dan pelepasan balon udara, di jalan Kelam, Jerora I, Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan kehadiran batching plant atau mesin pengolahan beton di Kabupaten Sintang sangat dapat membantu Pemerintah dalam halnya pembangunan infrastruktur,

“Dengan adanya mesin ini kita sudah menggeser paradigma pelaksanaan pembangunan proyek pembangunan infrastruktur di Sintang yang dulunya mementingkan kualitas sekarang kualitas yang terbaik,”katanya.

Menurut bupati kehadiran mesin readi mix juga bisa menjadi solusi terhadap kondisi jalan di bumi senentang yang hampir sebagian besar masih dikatagorikan rusak.

“Di Sintang ada sekitar sebelas ruas jalan yang merupakan kegawatdaruratan infastruktur harapan kita dengan kehadiran mesin ini bisa membantu pembangunan dasar jalan dan jembatan yang bertingkat kualitas tinggi, untuk pemenuhan ekonomi di Sintang,”jelasnya.

Terpisah pimpinan PT. Primakarya Perkasa Widianto Yanuwar mengatakan batching plant ini memiliki keunggulan dalam penggunaan produk, serta dapat melindungi masyarakat dari penggunaan beton yang tidak dapat dikendalikan mutunya

“Di sini setiap kubikasi akan ditimbang sehingga volumenya tepat, sehingga kualitas yang dihasilkan bisa maksimal,”katanya.

Menurut Widi, mesin batching plant ini memiliki kapasitas produksi 60 meter kubik perjam pengolahan beton siap pakai atau yang biasa disebut dengan ready mix,

“Beton ready mix memiliki mutu dari K175 hingga K500, serta didukung dengan ketersediaan concerte pump dengan jarak jangkauan tembak vertikal 32 meter,”tukasnya. (bny)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :