Pererat Silahturahmi Melalui Olahraga

by
Bupati Sintang Jarot Winarno Menyerahkan Hadih Kepada Pemenang
Bupati Sintang Jarot Winarno Menyerahkan Hadih Kepada Pemenang

SINTANG | Sintangpost.com- Perhelatan turnamen Landau Panjang Cup telah dimulai sejak awal bulan April 2017, dan pada hari Rabu (17/5/2017), turnamen Landau Panjang Cup secara resmi ditutup oleh Bupati Sintang saat melakukan kunjungan kerja di Desa Landau Panjang Kecamatan Sepauk.

Sebelum melakukan penutupan, Bupati Sintang bersama rombongan sempat menonton pertandingan final, antara PORNAS FC melawan Bintang Baru, sekitar 5 menit menonton bersama, akhirnya babak 2×45 menit telah usai, sehingga skor berakhir 2 untuk PORNAS FC dan 1 untuk Bintang Baru FC.

Menurut Bupati kegiatan olahra di perdesaan dapat mempererat persatuan dan kesatuan, serta terjalin silahturahmi antara satu dengan yang lainnya.

“Tentunya saya berbahagia dan bergembira dapat hadir ditengah kerumunan masyarakat penonton pertandingan turnamen Landau Panjang Cup ini, karena saya hobby juga dengan yang namanya sepakbola,”kata Jarot.

Jarot menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjadi masyarakat yang terpecah belah dengan isu-isu pada saat ini. Menurutnya saat ini, di Indonesia, di televisi sedang marak-maraknya beredar isu-isu perpecahan.

“Maka dari itu saya berpesan kepada masyarakat agar untuk tetap menjaga keutuhan NKRI serta menjaga persatuan dan kesatuan, karena persatuan dan kesatuan itu merupakan modal social untuk kita membangun suatu pembangunan di desa agar dapat berkembang dengan baik,”jelas Jarot.

“Kepada tim PORNAS FC yang telah menjadi juara pertama saya himbau agar kemenangan ini semata-mata bukan untuk hura-hura, akan tetapi akan menjadi tanggung jawab kita semua untuk menunjukkan bakat dan minat di bidang keolahragaan kita khususnya di sepakbola, sementara itu untuk yang tidak kalah jangan berputus asa,”ujar Jarot.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan, Hamid mengatakan pertandingan Landau Panjang Cup ini dilaksanakan pada bulan April 2017 lalu, dan berakhir pada tanggal 17 Mei 2017 yang ditutup secara resmi oleh Bupati Sintang,

“Turnamen ini iikuti sebanyak 48 tim sepakbola dengan sistem setengah kompetisi, dan pada akhirnya kita bersama menyaksikan bahwa tim PORNAS FC memenangkan turnamen ini, “ kata Hamid.

Hamid juga mengatakan peran serta Pemerintah Daerah Sintang demi kemajuan olahraga di Kabupaten Sintang cukup baik. Ini dibuktikan dengan kehadiran orang nomor satu di Sintang yang telah bersedia menutup turnamen ini

“Selain perhatian yang besar terhadap kemajuan olahraga, Dinas dan Instansi Kabupaten Sintang turut
membantu memberikan dana untuk suksesnya turnamen ini,” tukasnya (dky/red)