Sidak Pasar, Dewan Apresiasi Pemkab Sintang

by
Ilustrasi
Ilustrasi

SINTANG | Sintangpost.com– Antisipasi harga Sembako menjelang bulan ramadhan. Pemkab Sintang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pasar tardisional yang ada di Sintang.

Sidak yang tergabung dipimpin langsung orang nomor satu di Sintang Jarot Winarno didampingi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperinda), Setda Sintang, Kabag Humas tersebut, sasaran melakukan interview langsung kepada pedagang untuk mengetahui secara langsung harga sembako dipasaran yang menemukan beberapa sembako mangalami kenaikan jauh dari sebelumnya.

Kegiatan Sidak tersebut, mendapat apresiasi dan dukungan dari Anggota DPRD Sintang Hermanto Aci. Menurut Aci sidak yang dilakukan oleh eksekutif tersebut sudah sangat baik mengawasi kenaikan harga sembako menjelang mamasuki bulan ramadhan.

“Hari-hari besar seprti ini, merupakan moment bagi pedagang untuk menaikan harga. Maka itu perlu ada pengawasan yang maksimal. Agar tidak memberatkan dan menjadi keluhan bagi masyarakat,” kata Hermanto Aci Kemarin.

Kenaikan harga menjelang hari-hari besar itu, sudah tidak rahasia umun lagi di pasaran. Pada hal, kenaikan itu tidak hanya ulah dari pedagang pasar yang ada di indonesia maupuin Sintang. Tapi juga dari pamasok sembako.

“Harapan kita, Sidak tidak hanya dilakukan pada pedagang pasar, tapi juga pada agen pamasok sembako. Yang bisa dipertanyakan alasan kenaikan harga sembako.Kalau cuma hanya karena memasuki bulan puiasa, kita kira itu bukan alasan,” ujarnya.

Lebih jauh politis Nasdem ini mengatakan, apa yang telah dilaksanakan pemda Sintang itu sudah tepat. Karena hal ini menyangkut pada masyarakat.

“Karena yang merasakan dampak kenaikan harga itu masyarakat. Terutama masyarakat yang berekonomi rendah,” tuturnya.

Aci juga mengharapkan adanya tindakan tegas yang dilakukan oleh dinas terkait jika menemukan pedagang yang nakal dan sengaja mempermainkan harga dipasaran.

“Kita minta pedangan di tindak tegas bila perlu diberi sangsi hukum sesuai ketentuan yang berlaku,”tukasnya. (okt)