Bupati Jarot Hadiri Gawai Dayak Ke-32 di Pontianak

by
Bupati Sintang Jarot Winarno Menghadiri Pekan Gawai Dayak di Pontianak ke 32
Bupati Sintang Jarot Winarno Menghadiri Pekan Gawai Dayak di Pontianak ke 32

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Asisten menghadiri Pembukaan Pekan Gawai Dayak ( PGD ) Kalimantan Barat ke-32 di Rumah Radank Pontianak yang berlangsung sejak 20-27 mei 2017, Sabtu (20/5).

Pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Presiden Majelis Adat Dayak Nasional, yang dihadiri oleh banyak tamu undangan, Bupati dan Walikota se-Kalimantan Barat, Duta Besar Amerika, Duta Besar Polandia, Australia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Bupati Jarot merasa bangga dengan keikutsertaan kontingen Sintang dalam kegiatan gawai dayak yang dapat mempersatuan dan kesatuan semua etnis.

“Seperti kita ketahui melalui gawai dayak inilah kita bersama menjaga, merawat persatuan dan kesatuan melalui budaya dan harus kita lestarikan sebab ini merupakan kearifan local budaya khas Kalimantan,”kata Jarot.

Bupati Jarot menambahkan bahwa dengan dikirimnya kontingen dari Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang untuk mengikuti rangkaian perlombaan dalam halnya gawai dayak ini berharap agar kontingen bisa menang.

“Dari sekian lomba yang disediakan, kita selalu menjadi juara favorit, misalnya tahun kemarin kita menang lomba lagu dayak remaja yang kita kuasai, pada tahun 2017 ini mudah-mudahan kita bisa menang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Hendrika menyampaikan bahwa tahun 2017 ini Kabupaten Sintang mengirimkan kontingen untuk ambil bagian dalam rangkaian-rangkaian kegiatan pertandingan yang telah disediakan oleh Panitia Pekan Gawai Dayak,

“Kita pada tahun 2017 ini mengirimkan sebanyak kurang lebih ya 90 orang dengan mengikuti 12 macam jenis perlombaan, yang dimana perlombaan dan pertandingan ini sedianya dilaksanakan dimulai dari tanggal 20 Mei 2017 dan berakhir 27 Mei mendatang,”tukasnya (dky/red)