Aset CU KK Capai 1,02 Triliun

by
Yohanes RJ
Yohanes RJ
Yohanes RJ

SINTANG I Sintangpost.com- Jadi anggota berdisiplin menabung, disiplin juga meminjam, disiplin juga membayar (tepat waktu dan tepat jumlah), ungkapan tersebut telah mengantarkan CU Keling kumang yang ada di Bumi Senentang semakin exsis.

Terbukti Pada tahun 2015 Nilai aset yang di targetkan oleh  Lembaga Pembiayaan Credit Union (CU ) Keling Kumang (KK) mencapai Rp 1,02 triliun. Aset ini berasal dari anggota yang telah menjadi nasabah dari berbagai daerah di Kalbar yang telah mencapai 156 ribu orang.

“Aset yang terkumpul berasal dari nasabah yang telah menjadi peserta dengan jumlah tabungan yang bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan milyar,”kata General Manejer CU Keling kumang Yohanes RJ Jumat,(20/2).

Selaku lembaga pembiayaan kata Yohanes, sampai saat ini CU KK keuangannya cukup sehat sehingga pengelolaannya tidak pernah bermasalah. “Kami punya tim yang secara rutin mengaudit keuangan para anggota beserta asset yang ada,”terang Yohanes

Ia mengaku, anggota CU KK telah tersebar pada sejumlah daerah di Kalbar dan telah memperoleh berbagai keuntungan setelah menabung seperti mudah untuk membangun rumah, membeli kendaraan bermotor dan lain-lain. “Kami berharap dengan adanya Kantor CU KK ini mampu meningkatkan perekonomian masyarat,”harapnya.

Selain itu juga Yohanes mengungkapkan adapun Visi dan misi CU KK untuk Menjadikan Credit Union pilihan utama masyarakat di kalimantan barat. sert menyediakan pelayanan keuangan yang bertanggungjawab dan berkelanjutan untuk menurunkan kemiskinan dan meningkatkan standar hidup.

“Dengan visi dan misi yang jelas kita yakin CU KK lebih di kenal lagi oleh masyarakat luas yang ada di Sintang secara khususnya,”pungkasnya(bny)