Harkitnas Ingatkan Pemuda Lebih Kreatif

by
Peringatan Harkitnas Sekda Sintang Menjai Irup Upacara di Halaman Kodim
Peringatan Harkitnas Sekda Sintang Menjai Irup Upacara di Halaman Kodim

SINTANG | Sintangpost.com- Sekretaris Daerah Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menghadiri upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Lapangan Kodim 1205 Sintang, pada Sabtu (20/5/2017) pekan lalu.

Sebagai perwakilan pemerintah Kabupaten Sintang, Sekretaris Daerah menyampaikan harapannya berkenaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini. Fokus perhatian pada pada generasi muda. “supaya para generasi muda lebih kreatif khusus di daerah Kabupaten Sintang,” kata Dra. Yosepha

Sekretaris Daerah juga mengungkapkan bahwa sumbangsih para pemuda tidak hanya sebatas pemikiran. “kita juga berharap para pemuda membuat gerakan-gerakan yang nyata yang mendorong pembangunan di Kabupaten sintang, sangat kami tunggu,” pungkas Dra. Yosepha.

Sebagai inspektur upacara pada peringatan hari kebangkitan Nasional di Sintang tahun 2017, Komandan Kodim 1205, Letkol.Inf. Marsana. Pada kesempatan ini inspektur upacara membacakan amanat pidato menteri komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Rudiantara. “semangat kebangkitan nasional yang tercetus 109 tahun yang lalu, masih menunjukkan kekuatan dan urgensinya pada kondisi negara kita sekarang ini,” kata Marsana.

Pada kesempatan ini mewakili pemerintah, Menteri Komunikasi dan Informatika RI menegaskan kembali tantangan sekaligus usaha pemerintah Indonesia untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial. “melalui nawacitanya, Bapak presiden telah mengupayakan pembangunan yang dimulai dari pinggiran, menguatkan desa-desa,” kata Marsana.

Seabad lebih setelah Boedi Utomo digagas, telah memunculkan dimensi baru dalam landskap sosial budaya Indonesia. Digitalisasi telah menjadi kata kunci perubahan yang signifikan dalam perkembangan negara. Salah satu contoh pada proses perijinan yang semakin mudah karena menggunakan teknologi. Namun diingatkan pula tentang dampak negatif digitalisasi yang akhir-akhir ini digunakan sebagai alat untuk mencoba memecah belah negara. “semoga kita bisa meniti alur digitilitasi secara bersama-sama,” tutupnya.

Tema hari kebangkitan nasional tahun 2017, ‘pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud kebangkitan nasional’. Peserta upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, terdiri dari pelajar SLTP dan SMU serta mahasiswa yang ada di Kota Sintang. Upacara ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta.(rls)