Warga Minta Pelaku Penjual Barang Ilegal di Sekadau Ditindak

by
Ilustrasi
Ilustrasi

SEKADAU | Sintangpost.com – Tim inspeksi mendadak (Sidak) beberapa waktu lalu menemukan ratusan bungkus sosis, bakso daging hingga 18 karung gula asal Malaysia di toko milik As di Jalan Kapuas Pasar Sekadau.

Dari Temuan tersebut membuktikan jika peredaran barang ilegal di Sekadau masih ada. Demikian di ungkap Doni salah satu warga Sekadau kepada senentangNews kemarin ia sangat menyayangkan masih adanya temuan yang cukup mencengangkan itu. Apalagi,menurut hemat dia barang-barang tersebut jumlahnya lumayan banyak.

“Kalau dua atau tiga karung jumlahnya kita bisa maklum kalau tidak ada penindakan. Tapi,Ini jumlahnya banyak sekali, bahkan waktu sidak barang-barang tidak disita, ini ada apa?,” kata dia menpertanyakan.

Lebih lanjut Doni mengatakan bahwa dirinya mengetahui hal tersebut dari sejumlah pemberitaan media yang menyebutkan jika pemilik toko hanya diberikan peringatan saja. Padahal menurut dia, beredarnya barang-barang asal Malaysia tersebut bukan baru- baru ini saja beredar, ia yakin kegiatan ini berlangusng sangat lama, hanya saja ada upaya pembiaran dari aparat, tuding Doni

“Barang-barang tersebut belum jelas bisa atau tidak di komsumsi sebab tidak ada label BPOM. Kalau begini masyarakat juga dibuat was-was barang yang dibelinya itu aman tidaknya dan layak atau tidak di komsumsi,” kata dia.

Ia meminta agar aparat secara tegas melakukan penindakan. Sebab, barang-barang yang dijual dikwatirkan justru akan membahayakan kesehatan masyarakat.

“Jangan karena harganya murah lalu masyarakat tergiur namun lantas membahayakan kesehatannya,”pungkasnya (tjo)