Topik Terhangat

141 Kepsek di Sintang Berganti

Selasa, 06 Juni 2017. Pkl. 15:51 WIB

Dibaca :259 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com– Sebanyak 113 kepala SD, 16 kepala SMP , 11 pengawas sekolah SD dan 1 pengawas SMP1 dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kadis Pendidikan Sintang Lindra Azmar di gedung PGRI Sintang Senin (5/6) kemarin.

Seketaris dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Yustinus, mengucapkan selamat kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah yang telah dilantik. Dikatakannya, proses pemilihan kepala sekolah ini dilakukan melalui tahapan yang panjang. Di antaranya, uji kompetensi, serta penilaian kinerja, kepala sekolah yang dilantik.

“Ini juga salah satu upaya membuat perubahan terhadap pola kerja yang lebih baik lagi ke depannya. Dan diharapkan kepada kepala sekolah yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu Yustinus mengatakan seluruh pegawai yang dilantik dengan jabatan baru mampu mengelola dengan baik kegiatan di sekolah masing-masing.

“Agar siswa dapat meraih capaian yang lebih baik, pihak sekolah diminta tidak sekadar melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar semata (learning and teaching as usual), tetapi dapat mengantarkan siswa menjadi lebih baik,”katanya.

Terakhir, orang nomor dua di dinas pendidikan Kabupaten Sintang ini meminta agar pengawas sekolah tidak hanya sekedar datang, tetapi memberikan arahan kepada sekolah. Selanjutnya hasil di lapangan segera dilaporkan kepada kepala dinas. Sebab, pengawas adalah kepanjangan tangan dari Disdik.

“Laksanakan tupoksi dengan baik, sesuai aturan dan mental kerja yang baik. Jadi teman-teman pengawas harus sering-sering turun kelapangan sehingga apa yang menjadi keluhan di sekolah dapat memberikan solusi terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sintang ini, tukasnya. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :