Topik Terhangat

Dewan Soroti Kinerja TP3k Sintang

Terkait Masalah Perkebunan Sawit di Ketungau

Selasa, 06 Juni 2017. Pkl. 16:20 WIB

Dibaca :293 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Berbagai permasalahan yang terjadi akibat keberadaan perkebunan kelapa sawit dan tak kunjung selesai, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, menggelar rapat dengan Tim Pembina Pembangunan Perkebunan Kabupaten (TP3K) Sintang, Senin (5/6) kemarin.

Rapat dipimpin Ketua Komisi B DPRD Sintang Flonsius Roni didampingi beberapa anggota dewan lainnya. Selain itu, hadir pula Asisten II Setda Sintang H Hendri Harahap perwakilan daeri pemerintah Sintang.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Sintang Flonsius Roni rapat dengan TP3K tersebut, guna mengevaluasi kinerja TP3K terhadap permasalahan investasi perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah ketungau.

“Kita sengaja mengundang tim TP3K untuk mendengar langsung seperti apa permasalahan yang terjadi antara perusahaan yang berinvestasi di daerah ketungau terhadap masyarakat setempat,”kata Roni.

Terhadap permasalahan take over PT. Triputra Agro Plantation (TAP) Group di daerah ketungau Hilir lanjut Roni berbagai jenis kondisi yang menyebabkan terjadinya PHK. Salah satunya, adalah kerana perubahan status perusahaan, sebagaimana disebutkan dalam UU RI No 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan Pasal 163 Ayat 1.

“Dari hasil rapat dengar pendapat hari ini (kemarin red) pemkab Sintang yang dipimping oleh Asisten II Setda Sintang akan menggelar pertemuan dengan perusahaan terkai ganti guri. Kita harapkan ada solusi yang ditawarkan pemkab terhadap masyarakat,”jelasnya. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :