Topik Terhangat

Jarot Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Sintang

Rabu, 07 Juni 2017. Pkl. 15:26 WIB

Dibaca :259 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Peringatan hari lahir pancasila di jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang, digelar dengan upacara di halaman Kantor Bupati Sintang, Senin (5/6) kemarin. Bupati Sintang, Jarot Winarno bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti unsur TNI, Polri, ASN, dan pelajar yang ada di kota Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno, membacakan pidato Presiden RI, Joko Widodo, menegaskan upacara peringatan hari lahir pancasila untuk yang pertama kalinya ini meneguhkan komitmen bersama agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”kata Bupati.

Menurut orang nomor satu dibumi senentang ini, bahwa Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila terdapat komitmen pemerintah didalam penguatan pancasila.

“Tentunya hal ini berbagai upaya terus kita lakukan, bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yang terintegrasi dengan program-program pembangunan,”kata bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan, saling memiliki sifat saling membantu gotong royong, dan menghormati,

“Jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa,”pesan bupati. (dky)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :