Jarot: Peringatan Nuzulul Quran Jadi Momentum Berkualitas

by
Bupati Jarot Memberikan Sambutan peringatan pada acara Nuzulul Quran di Masjid Madinatul Munawaroh Dusun Sungai Arak Desa Tanjung Hulu Kecamatan Sepauk
Bupati Jarot Memberikan Sambutan peringatan pada acara Nuzulul Quran di Masjid Madinatul Munawaroh Dusun Sungai Arak Desa Tanjung Hulu Kecamatan Sepauk

SINTANG | Sintangpost.com- Kegiatan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Sintang di hari ke 11 yang bertempat di Masjid Madinatul Munawaroh Dusun Sungai Arak, Desa Tanjung Hulu, Kecamatan Sepauk dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran.

Dalam kesempatan yang baik itulah Bupati Sintang Jarot Winarno mengajak masyarakat bersama-sama dalam melakukan kebaikan serta bersatu dalam mendukung pembangunan.

“Bulan ramadhan ini merupakan bulan diturunkannya Al-Quran tepatnya pada 17 Ramadhan, yang dimana merupakan pedoman petunjuk bagi manusia umat muslim, dengan memberikan penjelasan antara hak dan bathil,”kata Jarot.

Menurut Jarot dengan peringatan nuzulul quran ini dapat meningkatkan kualitas hidup manusia tentunya dengan peringatan nuzulul quran ini kita ingin bahwa kualitas hidup semakin berbanding lurus dengan Al-Quran.

“Pemerintah Kabupaten Sintang menginginkan mewujudkan masyarakat yang cerdas,sehat, maju, religius, dan sejahtera, yang dimana pada bagian religius, dapat membangunkan generasi-generasi muda yang semakin meningkatnya kualitas iman dan taqwanya,”jelasnya.

Kepala Desa Tanjung Hulu, Nonok mengatakan bahwa masyarakat berbangga dengan kehadiran Bupati Sintang beserta rombongan ke Desa Tanjung Hulu guna meningkatkan tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Sintang bersama masyarakat.

“Harapan kita dengan pertemuan kita pada saat ini ada hikmah yang bisa kta ambil, karena bertepatan dengan peringatan nuzulul quran inilah kita dapat bersilaturahim bersama-sama,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Madinatul Munawaroh, H.Ikram menyampaikan bahwa dengan memperingati nuzulul quran yang dilaksanakan pada saat ini merupakan untuk mengingatkan kita semua untuk menjadi manusia yang baik, dan mengikuti jalan yang lurus sesuai pedoman Al-Quran. (dky)