55 Klub Bertanding, Memperebutkan Piala Tetap KONI Sintang

by
Wakil Bupati Sintang Askiman Membuka Turnamen KONI Sintang Tahun 2017 di Indor Apang Semangai, Senin (7/8) Malam.
Wakil Bupati Sintang Askiman Membuka Turnamen KONI Sintang Tahun 2017 di Indor Apang Semangai, Senin (7/8) Malam.

SINTANG | Sintangpost.com- 55 klub se-Kabupaten Sintang, Melawi dan Sekadau, siap bertarung pada turnamen futsal untuk memperebutkan piala bergilir KONI dan piala tetap dari Bupati Sintang tahun 2017. Turnamen tersebut dibuka oleh wakil bupati Sintang Askiman, di Indor Apang Semangai, Senin (7/8) malam.

Ketua panitia, Wibby Caprijaya menjelaskan pada turnamen ONI Futsal ini ada tiga kategori yang dipertandingan. Pertama, Kategori putra golongan pelajar. Kedua, kategori putra golongan umum dan ketiga kategori putri.

“Ada 93 tim yang akan ikut bertanding dalam turnamen ini, 38 tim dari kategori putra golongan pelajar dan mahasiswa, 55 tim dari kategori putra umum, dan 10 tim untuk kategori putri,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Kabupaten Sintang saja namun diikuti oleh peserta turnamen danri Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sekadau. Kegiatan yang berlangsung hinggal tanggal 29 Agustus mendatang ini bertujuan untuk pembinaan dan meningkatkan prestasi generasi muda di bidang olahraga.

“Peserta tak hanya dari Kabupaten Sintang namun ada juga dari Melawi dan Sekadau. Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir KONI dan piala tetap dari Bupati Sintang,” ucapnya.

Ketua KONI Sintang, Ade M. Iswardi menyampaikan pelaksanaan turnamen futsal ini merupakan salah satu persiapan KONI Sintang untuk menyambut Pekan Olahraga Daerah Kalbar Tahun 2018 mendatang.

“Tahun 2018 mendatang, Sintang direncanakan menjadi tuan rumah POD se-Kalbar. Salah satu cabang olahraga yang ditandingkan adalah futsal. Untuk itu, dengan adanya turnamen ini rekan-rekan federasi futsal dapat melihat dan menyaring bibit atlet yang nantinya akan memperkuat tim Sintang tahun 2018 mendatang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil bupati Sintang Askiman menyambut baik turnamen Koni Sintang tahun 2017 ini.

“Kami mengharapkan turnamen ini sukses menjaring atlet, tolong para wasit beri arahan yang baik untuk atlet,” tuturnya..

Askiman mengingat para pemain untuk bermain secara sportif, dengan menghindari perkelahian maupun selisih paham.

“Saya yakin klub yang mengikuti memiliki sportivitas yang tinggi. Banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk emosi pemain yang tinggi,”jelasnya. (okt)