Topik Terhangat

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Sintang Khidmad

Jumat, 18 Agustus 2017. Pkl. 09:07 WIB

Dibaca :360 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, di Kabupaten Sintang dipusatkan di Stadion Baning Kota Sintang, Kamis (17/8). Peringatan detik-detik proklamasi dipimpin inspektur upacara, Bupati Sintang Jarot Winarno berlangsung Khidmad.

Untuk pembacaan teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Sintang Jefray Edwar di ikuti Peserta upacara lebih dari 10.000 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Ada dari pelajar, mahasiswa, ormas dan aparatur sipil negara. Peserta upacara dibagi dalam dua tempat, di lapangan dan di podium bagi para tamu undangan. Setelah upacara selesai ada penampilan tarian kolosal yang menceritakan perjuangan Apang Semangai, pahlawan asal Sintang

Bupati Sintang dalam amanatnya mengatakan slogan atau tema peringatan HUT RI yang ke-72 tahun ini adalah ”Kerja Bersama”. Tema itu dinilai sejalan dengan visi misi Kabupaten Sintang melalui pelaksanaan 6 (enam) prime mover pembangunan Sintang.

“Tahun ini, HUT RI mengusung tema, kerja bersama maka kita di Sintang pun bersama-sama bekerja membangun Sintang, mewujudkan masyarakat Sintang yang sehat, cerdas, religius, maju dan sejahtera,” Jarot.

Bertindak sebagai komandan upacara pelaksanaan peringatan detik-detik kemerdekaan HUT RI ke-72 tahun 2017, Iptu. Siko Sesaria Putra Suma S.IK. M.A.P yang kesehariannya sebagai Kapolsek Sungai Tebelian. Kapten Inf Slamet Ariyanto, Komandan Koramil Kelam Permai, bertindak selaku perwira upacara. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :