12 Ruko di Jalan MT Haryono Jadi Arang

by
12 Ruko DIjalan MT HAryono Hangus

SINTANG | Sintangpost.com- Malam yang dingin berubah menjadi panas di Jalan MT Haryono Kecamatan Sintang. Sebanyak 12 bangunan rumah toko (ruko) terbakar, Minggu, (27/8) sekira pukul 19.0o Wib. Kebakaran tersebut terjadi tak jauh dari pasar tradisional.

Meski ada risiko api tertiup angin, kobarannya sempat terpadamkan sebelum menjalar ke bangunan lain. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Dari pantau media ini dilapangan ribuan masyarakat terlihat berbondong-bondong melewati dan menyaksikan secara dekat peristiwa kebakaran yang mengahanguskan 12 ruko satu diantaranya agen motor yakni dealer Suzuki dan Yamaha.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Anton Satriadi ketika dihubungi via telepon selular mengatakan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan pada saat peristiwa kebakaran tersebut, personil Satlantas Polres Sintang telah mengatur beberapa ruas jalan.

“Kendaraan beroda dua dari arah simpang kompi menuju Sungai Durian, kami alihkan melalui Gang Sabar. Untuk mobil sementara balik arah karena jika dipaksakan masuk atau melewati wilayah tersebut maka akan teramat sangat macet. Namun, untuk dari arah Tugu Bambu menuju Kompi, dilakukan dengan cara buka tuutp karena memang tidak ada jalan lain selain jalan tersebut,” tuturnya.(okt)