Jarot Tutup Sintang Expo 2017, Berharap Tahun Depan Lebih Meriah

by
Bupati Memberikan Piala Kepada Stan Terbaik pada pelaksanaan Sintang Expo 2017
Bupati Memberikan Piala Kepada Stan Terbaik pada pelaksanaan Sintang Expo 2017

SINTANG | SenentangNews.com– Antusias masyarakat dalam menghadiri Pameran Pembangunan dan Sintang Expo Tahun 2017 terlihat sangat baik. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Pameran Pembangunan dan Sintang Expo, Sudirman saat ditemui di Stadion Baning, Rabu (30/8).

“Jika hari biasa, masyarakat yang berkunjung ke Pameran dan Sintang Expo ini sekitar 450 hingga 500 orang. Namun jika hari libur, masyarakat yang berkunjung sekitar 1.500 orang lebih. Untuk perputaran uangnya selama 10 hari ini ada sekitar Rp. 1 Miliyar hingga Rp. 3 Miliar,” ujarnya ketika ditemui saat penutupan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo Tahun 2017.

Ia mengatakan faktor cuaca juga mempengaruhi antusias masyarakat dalam mengunjungi Pameran Pembangunan dan Sintang Expo.

“Jika tidak hujan, maka pengunjung akan lebih dari pada ini. Perputaran uang juga pasti akan lebih banyak. Tapi ini tetap disyukuri karena jalannya pameran pembangunan dan Sintang Expo Tahun 2017 berjalan sukses,” ucapnya.

Dengan didatangkannya artis dangdut yang cukup tenar, Siti Badriah, Sudirman antusias bahwa pengunjung Pameran Pembangunan dan Sintang EXPO pada malam ini akan membludak .

“Diperkirakan pengunjung akan membludak karena adanya Siti Badriah yang akan tampil pada malam ini,” pungkasnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan dengan adanya Pameran Pembangunan dan Sintang Expo yang berlangsung selama 10 hari dimulai dari tanggal 21 Agustus hingga 30 Agustus ini, sudah meruapkan bagian dari implementasi dari tema HUT Kemerdekaan RI ke-72 yaitu Kerja Bersama.

“Dengan adanya kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo Tahun 2017 ini, ada ruang yang diberikan bagi peseta maupun bagi masyarakat luas. Kesempatan ini bisa digunakan untuk memberikan informasi mengenai apa saja pembangunan yang sudah dilakukan dan rencana pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang,” tuturnya yang menutup langsung kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang ini.

Tak hanya itu, menurutnya, dengan adanya pameran pembangunan dan Sintang Expo Tahun 2017 ini dapat menjadi ajang untuk memperbaiki perekonomian.

“Tadi saya dengar peredaran uang selama kegiatan ini berlangsung cukup besar. Memag setiap tahunnya pameran pembangunan dan Sintang Expo menjadi kegiatan favorit, bahkan ada yang ingin meminta untuk pertambahan waktu hanya saja karena ini juga mendekati lebaran, jadi tidak bisa lah,” katanya.

Akan tetapi, ia juga mengaku bahwa dalam kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo ini ada terdapat beberapa kekurangan. Untuk itu, ia berharap, kegiatan ini pada tahun depan akan berjalan dengan lebih baik.

“Untuk kekurangan pasti ada, kita juga terus melakukan evaluasi. Tujuannya agar pada tahun depan, kegiatan rutin ini dapat berjalan dengan lebh baik lagi,” ucapnya.(okt)