Topik Terhangat

Ombusmen RI Kunjung Melawi

Senin, 04 September 2017. Pkl. 16:49 WIB

Dibaca :185 views

Sintang Post



MELAWI | Sintangpos.com- Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melakukan sosialiasi di Aula Pertemuan Kantor Camat Nang Pinoh Selasa (29/8) lalu. Sosialisasi yang bertemakan sinergisitas Ombudsman dengan penyelenggara pelayanan publik dan masyarakat dalam rangka pengawasan pelayanan publik, dihadiri oleh 52 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyrakat, LSM, kepala desa, perangkat desa dan aparatur kecamatan serta pendamping desa.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Camat Nanga Pinoh, Daniel. Yang mana dalam penyampaiannya, Daniel sangat menyambut baik sosialisasi yang dilaksanakan oleh Ombudsma, berkaitan dengan penyelenggara pelayanan public. “Ini suatu hal yang positif yang sangat baik bagi kita semua,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi dengan narasumber Irma Syarifah selaku Asisten Muda Ombudsman RI pada intinya menyampaikan mengenai fungsi tugas ombudsman. Tata cara pengaduan ke ombudsman, statistik pengaduan ombudsman dan etika pelayanan publik. Selain itu disampaikan pula mengenai hak, kewajiban dan peran masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik.

“Masyarakat berhak untuk di ikut sertakan dalam persiapan, penyusunan dan penerapan standar pelayanan publik. Karena standar pelayanan publik yang dimiliki instansi harus mengakomodir kebutuhan dan memperhatikan kepentingan bersama antara pemerintah dengan masyarakat.” ucapnya.

Dalam sesi diskusi, peserta sangat antusias menyampaikan masukan saran dan pertanyaan. Salah satunya dari ibu Elizabet selaku penggiat LSM Melawi, yang langsung menyampaikan laporan dugaan pungli di Badan Pemdes terkait pencairan dana desa.

“Menyikapi laporan tersebut, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih dan meminta yang bersangkutan menyampaikan laporan secara resmi kepada Ombudsman melalui Gerai Pengaduan Masyarakat yang dibuka di Puskesmas Nanga Pinoh atau laporan langsung ke Kantor Ombudsman RI, Jl. Surya, No. 2 A, Kel. Akcaya, Pontianak Selatan, Hp : 081345753007,” pungkasnya. (ded)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :