Jarot: Narkoba Musuh Bangsa

by
Bupati Jarot Memberikan Penghargaan Pada HANI di Kabupaten Sintang
Bupati Jarot Memberikan Penghargaan Pada HANI di Kabupaten Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M. Med.Ph menghadiri acara peringatan pasca Hari Anti Narkoba Itu (HANI) di Balai Praja Kompleks Kantor Bupati Sintang, Jum’at (8/09/2017).

Bupati mengingatkan bahwa kejahatan narkoba dapat menyebabkan hilangnya generasi bangsa. Masyarakat dunia tak henti berperang sengit dengan narkoba termasuk di Sintang. Usaha ini untuk mewujudkan masyarakat dunia yang bebas narkoba. Indonesia menjadi pasar narkoba terbesar di Asia. Itulah sebabnya presiden menetapkan Indonesia darurat narkoba.

“Kita harus selalu waspada untuk mengantisipasi keberadaan narkoba di lingkungan kita, penyalahgunaan Narkoba itu dapat memicu kejahatan lainnya, misalnya pencurian bahkan pembunuhan,” kata Jarot.

Lanjut Jarot, BNN sebagai leading sektor dalam urusan narkoba di Indonesia. Dalam melaksanakan tugasnya BNN Sintang telah bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat di Sintang. Adanya kerjasama antara aparat terkait dengan masyarakat Sintang seyogyanya dapat membersihkan Sintang dari narkoba, pinta Jarot.

Jarot menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba di lingkungan masing-masing. Kepada aparat hukum untuk tetap konsisten dalam mengurus kasus narkoba di Sintang. Untuk para korban dapat ditangani dengan cepat dan tepat, harap jarot.

Sementara itu, Kepala BNN Sintang, Agus Akhmadin, menyampaikan bahwa BNN di Sintang mulai pada tahun 2015 lalu dan saat ini BNN masih menumpang di kantor satpol PP yang lama,” kata Agus.

“Tahun ini kami sudah mengungkap 2 kasus,” ungkap Agus. “Kita telah melakukan test urine di lingkungan OPD Sintang, terakhir di kantor pengadilan negeri sintang,” terangnya.

Lanjut Agus, pada tahun 2018 yang akan datang BNN Sintang akan bentuk klinik khusus untuk pemeriksaan para pengguna terdeteksi di Sintang, pungkasnya.(hms)