Kejurprov Biliar, Sintang Raih 3 Emas

by
Bupati Jarot Memberikan Hadiah Kepada Peserta Kejurprov Biliar
Bupati Jarot Memberikan Hadiah Kepada Peserta Kejurprov Biliar

SINTANG | Sintangpost.com- Pengurus Cabang POBSI Kabupaten Sintang pantas berbangga diri. Pasalnya, salah satu atlet terbaiknya yakni Riko H atau biasa disapa Pempeng bisa mengharumkan Sintang atas keberhasilannya mendapatkan tiga emas pada Kejurprov Biliar tahun 2017.

“Pencapaian prestasi Pempeng ini luar biasa, meski harus menghadapi pebiliar asal Kabupaten di Kalbar, namun dia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik,”kata Bupati Sintang Jarot Winarno saat menutup Kejurprov di Leody Biliar Jalan YC Oevang Oeray, Kamis (28/9).

Menurut Bupati Jarot Perkembangan olahraga biliar mulai menunjukan kemajuan baik. Hal ini menyusul prestasi yang di raih oleh atlet Sintang mendapatkan juaran umum pada Kejurprov ini.

“Dulu beberapa tahun yang lalu bola biliar konotasinya negatif. Tapi sekarang citra negatifnya sudah mulai hilang. Tentu olahraga ini salah satu olahraga berprestasi, apalagi Sintang bisa menyabet tiga emas dalam even kali ini,”jelas bupati Jarot.

Meski dengan ketersediaan keterbatasan fasilitas yang ada, sambung bupati Jarot atlet Sintang mampu menunjukan kebolehannya menjadi juara umum pada Kejurprov biliar tahun 2017 ini.

“Dulu adik kita Pempeng ini hanya berlatih bola keranjang di seberang sungai durian, tapi dengan tekat mengasah kemampuannya Pempeng ini bisa berprestasi sampai tingkat nasional,”jelas bupati Jarot.

Bupati Jarot juga menjajikan akan memberikan reword bagi atlet biliar Sintang yang berprestasi pada even Kejurda yang diselenggarakan tahun depan yang insya allah dilaksanakan di Sintang.

“Saya berjanji apabila atlet Sintang ini bisa mengharumkan nama Sintang serta menjadi jawara pada Kejurda tahun depan akan kita beri bonus,”tukasnya.(okt)