Turnamen Sepakbola Camat Sintang Cup Resmi Ditutup

by
Bupati Sintang Jarot Menyerahkan Piala Kepada Pemenang
Bupati Sintang Jarot Menyerahkan Piala Kepada Pemenang

SINTANG | Sintangpost.com- Sejak dihelat pada bulan Agustus 2017 lalu, turnamen Camat Sintang Cup pada hari Jumat (6/10/2017) bertempat di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang jalan Ksatria Sintang resmi ditutup oleh Bupati Sintang.

Pertandingan Camat Sintang Cup pada tahun 2017 ini mempertandingkan antar kelurahan-kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Sintang. Sebelum melakukan penutupan turnamen sepakbola Camat Sintang Cup, Bupati Sintang, Jarot Winarno menonton langsung laga final yang mempertemukan Kelurahan Sungai Ana melawan Kapuas Kanan Hilir (Masuka).

Dari awal babak pertama hingga babak kedua dihelat, pertandingan kedua club cukup alot dan sama sama kuat, hingga 2×45 menit pun berakhir dan pluit ditiupkan oleh wasit akhirnya skor imbang 0-0. Dan keputusan wasit agar untuk dilaksanakannya babak tambahan yaitu tendangan pinalti, sehingga skor akhir merujuk kepada Kelurahan Sungai Ana untuk dapat memenangkan pertandingan Camat Sintang Cup dengan skor 2-1.

Sehingga kelurahan Sungai Ana menjadi juara 1, dan untuk kelurahan Kapuas Kanan Hilir (Masuka) Juara 2, pada sehari sebelum pelaksanaan pertandingan final dilaksanakan juga sudah dilaksanakan pertandingan memperebutkan juara 3 & 4
Dalam arahannya Bupati Sintang dihadapan para pemain sepakbola dan penonton, Jarot Winarno mengatakan pertandingan final yang dihelat cukup seimbang.

“Saya nonton pertandingan cukup berlangsung sportif dan semuanya imbang, hanya semakin lama permainan mulai nampaklah fisiknya melemah, akibat kurangnya latihan yang teratur, banyak sekali pemain yang kram kakinya,”kata Jarot.

Jarot memberikan motivasi kepada para pemain agar tetap terus berolahraga khususnya dibidang sepakbola.

“Kepada tim yang menang saya ucapkan selamat, dan kepada yang kalah jangan putus asa, masih ada ditahun depan, sehingga dengan pelaksanaan ini, kita teruslah berusaha, berlatih untuk saling menjaga keolahragaan di bidang sepakbola,”tutur Jarot.

Terpisah Camat Sintang, Ana Prihatina mengungkapkan bahwa kegiatan Turnamen Camat Sintang Cup ini merupakan wadah yang dapat menyatukan masyarakat di Kecamatan Sintang,

“Kegiatan ini kami upayakan karena kegiatan ini sangat positif yang dapat menyatukan semua elemen masyarakat di desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Sintang,”jelasnya.

Selain itu, sambung Camat Sintang, turnamen sepakbola Camat Cup Sintang ini juga dilaksanakan untuk dapat menyediakan wahana untuk mereka yang hobby dan untuk menyalurkan talenta mereka dibidang sepakbola.

“Dimana mereka saling bertanding juga saling bertemu antara satu dengan yang lainnya, sehingga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan diantara masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sintang, “tambah Ana.(rls)