Topik Terhangat

GGD Jadi Masalah, Ini Kata Ketua DPRD Sintang

Kamis, 12 Oktober 2017. Pkl. 21:23 WIB

Dibaca :265 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com-Ketua DPRD Sintang Jefray Edwar menilai program Guru Garis Depan (GGD) yang menimbulkan polemik di daerah Sintang disebabkan rekrumen yang dilakukan oleh pemerintah pusat tidak melibatkan putra-putri daerah.

Menurutnya program GGD tersebut sangat merugikan tenaga pendidik di daerah Sintang.”Saya melihat proses rekrumen GGD ini yang sangat berat sehingga anak daerah kalah saing,”kata Jefray, Kamis (12/10).

Dikatakan Jefray jika program GGD tersebut melibatkan putra putri daerah, tentu program ini tidak menjadi polemik di daerah khususnya di Sintang,”ya kalau program ini fair tentu tidak dipermasalahkan,”jelasnya.

Menurut Jefray jika dikomposisikan tenaga pendidik honorer di kabupaten Sintang sudah cukup banyak namun sangat disayangkan kesempatan tersebut terbentur persyaratan yang sangat susah.

“Kita di Sintang banyak perguruan tinggi seperti STKIP PK dan Unka yang mencetak tenaga pendidik. Tapi sangat disayangkan kesempatan putra-putri daerah terbentur syarat yang susah,”katanya lagi.

Jefray berharap program GGD yang menjadi kewenangan pusat untuk bisa dievaluasi kembali sehingga kedepannya kesempatan anak daerah bisa dilibatkan.

“Kami berharap Pemkab Sintang melalui bupati Sintang bisa mencarikan solusinya,”tukas politisi PDI Perjuangan ini.(okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :