PKPI Daftar Ke KPU, Target Empat Kursi Pileg 2019

by
Parpol PKPI Saat Mendaftar ke KPU Sintang di Terima Langsung Oleh Ketua KPU Sintang Supranto Aji
Parpol PKPI Saat Mendaftar ke KPU Sintang di Terima Langsung Oleh Ketua KPU Sintang Supranto Aji

SINTANG | Sintangpost.com- Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Sintang, resmi mendaftar menjadi parpol peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, dengan membawa 682, Senin (16/10) malam kemarin.

Dalam pendaftaran partai yang dipimpin langsung ketua PKP Indonesia Kabupaten Sintang Toni S.Sos M.Si ini dihadiri, Wakil ketua Hardoyo SE, dan Sekataris Liyus serta jajaran pengurus lainnya beserta anggota.

Kedatangan partai bersutan AM Hendropryono ke Kantor KPU sekitar pukul 19.50 Wib di terima langsung oleh ketua KPU Sintang Supranto Aji beserta jajarannya. Toni beserta anggotanya tampak mengenakan jas merah dengan lambang di dada, senada dengan para kadernya.

Toni menyampaikan bahwa data yang dibawanya untuk mendaftar sudah dipastikan sama dengan data sipol, karena Partai PKP Indonesi merupakan partai professional sehingga tidak perlu diragukan lagi.

“Kita hari ini serentak seluruh indonesia mendaftar ke KPU untuk menyerahkan berkas. Kami juga sangat mendukung sistem Sipol, karena partai memang harus jelas siapa pengurus dan anggotanya,” ujarnya.

Toni mengatakan bahwa dalam Pileg 2019 nanti, partainya menargetkan satu fraksi atau empat kursi di legislatif Sintang.

Dia mengungkapkan, empat kursi yang menjadi target pihaknya sudah dipersiapkan cukup lama. Pada Pileg 2019 mendatang, target tersebut diakuinya sangat realistis, karena sesuai fakta dan data yang sudah disajikan pihaknya.

“Kalkulasi kita, satu fraksi dengan empat kursi bisa terpenuhi di DPRD Sintang. Tapi ekspektasi teman-teman, target bisa lebih dari empat kursi,” tukasnya. (okt)