Anggota Dewan Ingatkan Warga Waspada Kebakaran

by
Abdul Razak
Abdul Razak

SINTANG | Sintangpost.com- Baru-baru ini kebakaran menimpa 26 rumah toko (ruko) di Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang pada, Senin (23/10) sekitar pukul 02.25 WIB. Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Hal tersebut memantik keperihatinan Anggota DPRD Sintang AM Abdurazak. Dia meminta warganya untuk tidak lalai dan selalu waspada akan segala potensi bahaya kebakaran. Dia menegaskan, banyak faktor penyebab terjadinya kebakaran.

“Kita bukan hanya harus waspada, tetapi juga teliti. Teliti ini dalam artian mematikan sumber listrik jika tidak digunakan dalam kondisi aman. Jaringan listrik juga harus sesuai standar, agar korsleting listrik bisa dicegah sedini mungkin,”kata Abdurazak, Rabu (25/10) di kantornya.

Politisi Sintang I ini pun berharap dengan kejadian kebarakan yang kerap kali terjadi di Sintang bisa dijadikan pembelajaran untuk lebih awas agar tidak terjadi hal serupa.

“Sebagai salah satu bentuk pencegahan itu, saya berharap setiap warga tidak menggunakan lilin pada saat listrik padam tetapi pakailah lampu emerganci yang resikonya sedikit sekali,”jelasnya.

Tingginya potensi kebakaran, kata pria yang baru menyelesaikan S1 di Universitas Tanjung Pura ini, disebabkan sambungan kabel/konsleting listrik.

“Jangan pasang instalasi listrik sendiri, panggil petugas PLN. Khusus aparat PLN diminta memerhatikan sambungan kabel ini,” harap politisi Golkar ini. (okt)