Topik Terhangat

Dewan Apresiasi Polisi Pasang Stiker Himbauan Tertib Lalu Lintas

Selasa, 07 November 2017. Pkl. 07:52 WIB

Dibaca :308 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sintang memasang stiker himbauan di sejumlah angkutan umum yang ada di Kabupaten Sintang.

Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Anton Satriadi mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menempelkan stiker berisi himbauan di belakang sejumlah angkutan umum yang ada di Kabupaten Sintang. Hal itu bertujuan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Sintang khususnya pengendara untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Sengaja kita tempel di belakang oplet (angkutan umum), karena opletkan biasanya jalan pelan. Nah, pengendara yang berkendara di belakang oplet itu dapat membaca himbauan tersebut. Secara tidak langsung, kita mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya dalam memberikan himbauan kepada masyarakat menggunakan sistem tematik yang artinya setiap beberapa bulan sekali, pihaknya memberikan himbauan dengan tema berbeda sehingga masyarakat Kabupaten Sintang khususnya pengguna jalan mampu memahami adanya himbauan tersebut.

“Kalau bulan ini kita fokus pada himbauan penggunaan helm, tiga bulan kemudian berbeda himbauannya. Kita menggunakan sistem tematik, tujuannya agar masyarakat paham bagaimana berkendara yang baik dan tentunya menghindari kebosanan mereka membaca himbauan tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pihaknya juga melakukan beberapa cara untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang bisa saja menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Kita ada slogan, ” Dimana ada massa, disitu ada Adhiyaksa”. Artinya, setiap ada masyarakat berkumpul, kita akan mengambil waktu dan tempat untuk memberikan himbauan lalu lintas,” tuturnya.

Sementara itu, Ghulam Raziq mengapresiasi adanya terobosan baru yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres Sintang dalam memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Sintang, khususnya pengendara yang ada di Kabupaten Sintang.

“Cara Satlantas Polres Sintang memberikan pengetahuan lalu lintas kepada masyarakat sangat inovatif. Saya mengapresiasi dengan kreatifitas dari Satlantas Polres Sintang,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu Satlantas Polres Sintang untuk meminimalisir terjadinya Lakalantas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas.

“Patuhilah peraturan lalu lintas, dengan begitu kita sudah membantu mengurangi kecelakaan lalu lintas dan juga mengurangi tingkat kriminalitas yang ada di Kabupaten Sintang,” tukasnya. (yul)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :