Topik Terhangat

Turnamen Tenis Meja Sintang Open di Buka

Hermanto Aci: Ciptakan Bibit Handal

Selasa, 14 November 2017. Pkl. 22:51 WIB

Dibaca :167 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka langsung Turnamen Tenis Meja Bupati Sintang Open Tahun 2017 yang digelar di Indoor Tenis Meja Sintang, Jumat kemarin (10/11).

Bupati Sintang mengatakan cara terbaik untuk merevolusi mental seperti yang dicanangkan oleh residen Jokowi adalah melalui kegiatan olahraga. Pasalnya dengan adanya kegiatan olahraga dapat membuat kita belajar bagaimana menghadapi kemenangan maupun kekalahan.

“Ada jiwa besar yang ditanamkan pada setiap kegiatan olahraga yang harusnya dipahami setiap atlit, bahwa jika kita menang, kita tidak bisa jumawa karena masih ada peertandingan lainnya. Dan jika kalah, maka harus kembali bangkit serta memperbaiki diri agar pada pertandingan selanjutnya dapat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Bupati Sintang berharap turnamen tenis meja dapat sering dilakukan agar dapat mencetak generasi muda khususnya atlit tenis meja yang baik sehingga mampu bertanding dengan daerah lain.

“Gedung Indoor Tenis Meja ini merupakan satu-satunya di Kalimantan Barat yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan Perprov Tahun 2018, maka gunakan lah dengan baik, sering lakukan pertandingan, agar para atlit skillnya semakin mantap, sehat dan tentunya silaturahmi akan terjalin baik,” tuturnya.

Ketua Panitia Turnamen Tenis Meja Bupati Sintang Open, Warsidi mengungkapkan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara sesama atlit tenis meja di Kalimantan Barat.

“Ada beberapa kategori pertandinga, tunggal veteran khusus 45 tahun ke atas, tunggal umum dan beregu. Total peserta yang mengikuti turnamen 96 orang pada kategori tunggal dan 29 pasangan beregu. Peserta berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hermanto, yang turut hadir pada pembukaan Turnamen Tenis Meja Bupati Sintang Open memberikan dukungannya agar turnamen ini terus dilaksanakan secara rutin.

“Kita sangat mensupport dalam pelaksanaan turnamen ini, semoga kedepannya pelaksanaan ini dapat lebih baik lagi,” katanya.

Ia juga berharap dengan adanya pertandingan ini mampu mencetak atlit berbakat Kabupaten Sintang yang mampu bersaing dengan pemain dari luar kabupaten. Unuk itu, ia sangat menyetujui adanya pertandingan ini yang tentunya dapat menumbuhkan motivasi dari setiap atlit.

“Tak hanya motivasi, dari setiap pertandingan, para atlit akan belajar bagaimana menahan diri. Jika menang, tidak terlalu euforia, dan jika kalah tak langsung membuat lemah, Ini yang dipentingkan dalam setiap pertandingan sehingga mampu mengantarkan atlit kita ke pertandiingan yang semakin besar pula,” tukasnya. (yul)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :