Topik Terhangat

Fidelis Akhirnya Bebas

Sabtu, 18 November 2017. Pkl. 16:27 WIB

Dibaca :309 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Didampingi Keluarga dan kuasa hukumnya, Fidelis Terdakwa kepemilikan 39 batang ganja hari ini Kamis (16/11) mendatangi Lapas kelas II B Sintang. Kedatangan Fidelis ini menandakan status narapidana yang disandanya telah berakhir.

Kepada awak media di Sintang, fidelis yang ditahan oleh BBN Sanggau sejak 19 Februari 2017 yang lalu mengaku bangga karena telah menghirup udara bebas dan bisa bertemu keluarganya.

“Senang mas karena hari ini saya bisa bertemu orang-orang yang saya kasihi, secara khusus kedua anak saya yang saya cintai,”kata Fidelis, Kamis (16/11).

Fidelis menceritakan selama menjalani proses masa tahanan di rutan Sanggau selama delapan bulan ada banyak suka duka yang iya didapatkan. Selain bisa menyadarkan teman-teman yang terjerat kasus narkoba, dirinya juga banyak belajar tentang arti kehidupan yang sesungguhnya.

“Mengenai kasus yang saya alami, yang jelas saya harus banyak bersabar bagaimana mengambil keputusan yang benar kedepannya,”kata Fidelis.

Fidelis juga tidak menyangka terhadap kasus yang menipanya bisa memantik simpati dari banyak kalangan. sebab jiak melihat kasus yang dialaminya, dirinya bukanlah pemakai maupun pengedar, melaikan murni untuk membantu istrinya yang mengalami sakit tulang punggung belakang.

“Saya berharap kasus ini cukuplah saya yang menjalaninya,”kata pria 36 tahun ini.

Ditempat yang sama Yohana Suyati yang juga adik kandung dari Fidelis juga mengaku bangga terhadap telah bebasnya adiknya dari rutan kelas II B Sanggau. Namun demikian Yohan menyayangkan terhadap aparat penegak hukum mengabaikan mediang istri Fidelis yang saat itu nyawanya sudah diujung tanduk tidak mendapatkan pertolongan.

“Kalau dari prspektif hukun Fidelis ini memang bersalah. Tapi kenapa saat itu mendiang istri Fidelis tidak diberikan solusi untuk diberikan pertolongan, padahal kami tahu satu-satunya orang yang bisa merawat istrinya itu hanya fidelis,”katanya.

Namun demikian Yohana berharap kejadian yang menimpa Fidelis bisa menjadi pelajaran semua pihak kedepannya,”Saya berharap apa yang sudah dilewati melalui kejadian ini tidak hanya sekedar menjadi kenangan tetapi juga bisa menjadikan pengalaman berharga,”jelas Yohana.

Terpisah kuasa Hukum Marcelina Lin mengatakan bahwa sejak ditahannya Fidelis bukanlah seorang pemakai maupun pengedar narkoba seperti yang diasumsikan oleh pihak BNN Sanggau.

“Kami yakin itu Fidelis bukan orang jahat tetapi melainkan beliau murni menggunakan ganja untuk kesembuhan istrinya,”kata Marcelina Lin.

Namun demikian Marcelina Lin bersyukur bahwa hari ini, Kamis (17/11) adalah momen bahagia setelah sembilan bulan menanani perkara Fidelis.

“Ini perjuanagn yang amat menyenangkan dari tim kami,”tukasnya. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :