SMP N I Sekadau Simulasi UNBK Berbasis Online

by
Ilustrasi
Ilustrasi

SEKADAU | Sintangpost.com- Sebanyak 305 orang siswa-siswi SMP Negri 01 mengikuti simulasi Ujian Nasionl Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Amaliyah. Semulasi yang dilaksanakan dua hari ini dimaksudkan untuk menperkenalkan sistim serta cara kerja perangkat yang di gunakan sewaktu Ujian Nasional (UN).

“Simulasi yang kita laksanakan ini untuk menguji kemampuan siswa serta menperkenalkan sistim kerja perangkat yang di gunakan pada UN nanti. Simulasi ini pelajar juga mengisi soal dan semua prosesnya simulasi sama persis dengan UN, “kata Jayadi. AM. SE wakil kepala sekolah SMP Negri 01 Sekadau, Senin (20/11).

Masih menurut Jayadi, untuk simulasi terhadap 305 orang pelajar ini mengunakan sistim bagi waktu yakni satu kelompok kita bagi menjadi dua jam. Artinya sekali star masing-masing kita beria waktu dua jam untuk mengisi soal dan sampai selesai.

“Karena jumlah perangkat terbatas sehingga 305 pelajar terakomodir. Kita laksanakan dua hari yakni tanggal 20 sampai 21,”kata Jayadi.

Jayadi menyebutkan bahwa kegiatan simulasi ini di laksana oleh dinas pendidikan. Tujuannya adalah untuk mmengetahui sekolah mana saja yang sudah siap UNBK.

“Sekolah kita siap untuk melaksanakan UNBK dan sudah dua tahun ini kita siap,” ujar Jayadi.

Simulasi lanjut Jayadi, menjadi ajang pemahaman teknologi bagi siswa terhadap penguasaan komputer. Sehingga pada pelaksanaan UNBK nanti akan meminimalisasi kesalahan dan kurangnya penguasaan mengerjakan soal menggunakan komputer.

“Ini yang pertama kali, mudahan dengan simulasi ini mereka tidak kaget dengan sistem ujian online nanti,” harapnya. (tjo)