Topik Terhangat

Dukung Pembangunan Jembatan Ketungau II

Pempus Bantu Rangka Baja Kelas A

Rabu, 29 November 2017. Pkl. 00:17 WIB

Dibaca :289 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sintang memastikan Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan rangka baja kelas A untuk pembangunan jembatan Ketungau II. Sementara APBD Sintang hanya mampu membangun abudmennya saja.

” Kita yakin 60 persen Pemerintah Pusat bantu rangka baja kelas A,” kata Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum Sintang, Mursalin, kemarin.

Keyakinan Mursalin bukan tanpa alasan. Pasalnya belum lama ini Kementrian PUPR RI telah meninjau langsung progres pembangunan jembatan ketungau II. Kala itu Mursalin pun memaparkan segala kekurangan dan hambatan pada progres pembangunan jembatan itu.

“Semua kekurangan dan hambatan sudah kita paparkan langsung. Termasuk kemampuan APBD Sintang,” ungkap Mursalin.

Jika bantuan rangka baja kelas A itu terealisasi, tambah Mursalin, Pemerintah Kabupaten Sintang akan mengalokasikan anggaran yang berusumber dari APBD untuk mobilisasi bahan serta pemasangan rangka baja itu.

“APBD kita tidak mampu. Makanya kita minta bantuan Pempus untuk rangka baja kelas A tersebut,” katanya.

Terpisah Anggota DPRD Sintang Marko berharap adanya bantuan dari pemerintah pusat terhadap pembangunan rangka baja jembatan ketungau II diharapkan bisa mempercepat proses penyelesaian jembatan yang menjadi akses masyarakat di ketungau.

“Kita berharap bantuan ini bisa terealisasi dengan cepat supaya proses penyelesaian jembatan Ketungau II ini bisa cepat rampung,”kata Marko

Politisi Partai PDI Perjuangan ini meminta Dinas PU agar dalam pembangunan jembatan tersebut dianalisa dan diperhitungkan secara matang, sehingga di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat.

”Harus dianalisa dan diperhitungkan terlebih dahulu,”katanya.

Anggota Komisi C DPRD Sintang ini menuturkan, salah satu bentuk dukungan yang dilakukan DPRD Sintang, dengan menyediakan anggaran yang tersedia.

”Kita tetap mendukung sambil melihat anggaran. Jika perlu, kita akan meminta bantuan dana dari provinsi maupun pusat,” tegasnya. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :