Topik Terhangat

APBD 2018 Sintang Disetujui Sebesar Rp 1,8 Triliun

Sabtu, 02 Desember 2017. Pkl. 13:00 WIB

Dibaca :321 views

Sintang Post



SINTANG | Sintangpost.com- Melalui rapat Paripurna yang digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Kamis (30/11) dengan agenda pokok penyampaian Gabungan Komisi DPRD dan Persetujuan Anggota DPRD tentang Raperda APBD 2018 menetapkan sebesar Rp 1,8 Triliun.

Pengesahan APBD Sintang tahun anggaran 2018 tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara bupati Sintang jarot Winarno dan Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward dan penandatanganan berita acara.

Total APBD yang disahkan terdiri dari Belanja Langsung Rp 1,27 Miliar, Belanja Tidak Langsung sebesar Rp 573,9 Miliar. Sementara pendapatan daerah terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 167,7 Miliar serta Dana Perimbangan sebesar Rp 4,15 miliar.

Sedangkan penerimaan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran sebesar Rp909,4 milyar. Sedangkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp372,4 milyar yang terdiri atas dak fisik dan dak non fisik.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Sintang Jeffray Edwar didampingi dua wakil ketua Sandan dan Terri Ibrahim dihadiri bupati Sintang Jarot WinarnoRapat, juga dihadiri seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan penetapan APBD ini merupakan hal yang perlu diketahui masyarakat. Karena itu, ia mengharap ke depan, penetapan APBD ini bisa memberikan kontribusu pembangunan di bumi senentang ini.

Dalam kesempatan itu pula Jarot memberikan apresiasi atas kesuksesan serta dukungan koordinasi, komunikasi dan kerja sama anatara DPRD dan Pemda Sintang dalam membahas APBD Sintang tahun anggaran 2018 dengan iklas.

“Ucapan terima kasih kepada semua kalangan atas dukungan koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik sepanjang proses dan perjalanan penyusunan APBD 2018 dapat di sahkan hari ini,” katanya.

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward menyampaikan terimakasihnya kepada anggota dewan pemerintah yang telah bekerja dengan keras dalam melakukan pembahasan.

“Kepada Tim Anggaran terima kasih karena telah bekerja keras melakukan pembahasan secara bersama-sama terhadap APBD Sintang Tahun Anggaran 2018 hingga dapat diparipurnakan pada hari ini,”tukasnya. (okt)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.sintangpost.com


© SintangPost.com | Share :