Turnamen Krucia Cup Resmi Ditutup

oleh
Bupati Sintang Jarot Winarno Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Pada Turnamen Krucia Cup di Kecamatan Dedai
Bupati Sintang Jarot Winarno Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Pada Turnamen Krucia Cup di Kecamatan Dedai

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang, H. Jarot Winarno, menutup Turnamen Krucia Cup Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Sepakbola Dusun Kruak, Desa Lebak Ubah, Kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang, Sabtu sore kemarin (2/12).

Bupati Sintang memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan Turnamen Krucia Cup karena telah mengedepankan silaturahmi yang akan mempererat persatuan dan kesatuan.

“Adanya keikutsertaan dari Kabupaten Melawi dalam turnamen ini pmembuktikan bahwa panitia mampu mengedepankan silaturahmi yang menjadi salah satu modal utama pembangunan,” ujarnya.

Meskipun juara satu dan juara dua baik dari Kategori Putra maupun Putri telah disabet oleh Kabupaten Melawi, Bupati Sintang meminta kepada atlet untuk tidak berkecil hati dan terus berlatih untuk turnamen selanjutnya.

“Jangan berkecil hati, setidaknya sebagai tuan rumah, kegiatan ini termasuk sukses digelar. Kedepannya, mungkin bisa lebih baik lagi, jadi tidak hanya sukses penyelenggaraan namun juga sukses pada pertandingan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sintang juga berharap bahwa ukuran sepakbola Desa Kruak dapat sesuai standar. Hal itu tentunya perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak tak terkecuali dari pihak swasta.

“Ukuran standarnya 90 x 120 meter, palig minimal 64 x 90 meter. Kalau dilihat, langan ini lebarnya sudah cukup hanya saja panjangnya saja yang masih kurang sedikit. Kalau bisa, mintaah bantu perusahaan untuk menggusurnya sedikit, dan mungkin para anggota dewan juga bisa ikut bantu-bantu,” tuturnya.

Ketua Panitia Turnamen Krucia Cup, Nurdin mengungkapkan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2017. Ada 96 tim yang ikut serta dalam turnamen ini yaitu 60 tim sepakbola putri dan 36 tim sepakbola putra yang berasal dari Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

“Antusias wanita dalam keikutsertaannya mengikuti sepakbola cukup tinggi. Waktu 17 Agustus kemarin kita sempat menggelar acara yang serupa dan mereka meminta lagi agar wanita dapat ikut serta dalam turnamen sepakbola,” ucapnya.

Nurdin menambahkan bahwa pertandingan yang dihelat hampir satu bulan lebih itu berjalan dengan lancar, aman dan sukses tanpa ada gangguan apapun dan kedepannya turnamen tersebut akan terus gelar. Untuk itu, ia meminta kepada bupati sintang agar menginstruksi pihak terkait adanya pembinaan wasit-wasit dari kampung agar kedepannya lebih menambah ilmu tentang perwasitan untuk memimpin pertandingan sehingga bisa terus berjalan dengan sukses dan lancar.

Adapun pemenang-pemenang dalam turnamen itu yakni untuk sepakbola kategori putra juara pertama Bloyang, juara kedua Bancoh, juara tiga Palma Solam Raya dan juara keempat Puskesmas Jelimpo. Untuk kategori putri juara pertama Angker Ladies, juara kedua TR. Regina, juara ketiga persis riam kijang dan juara keempat Bloyang.(hms)